Virus Zika, Wapres Imbau Wanita Hamil Tidak ke Singapura

Nyamuk yang bisa menularkan penyakit malaria, Zika, chikungunya, dan demam berdarah.
Nyamuk yang bisa menularkan penyakit malaria, Zika, chikungunya, dan demam berdarah.
Ilustrasi
Ilustrasi.

 

 

 

Virus Zika, Wapres Imbau Wanita Hamil Tidak ke Singapura
rakyatmedan.com
Menanggapi ada satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga terjangkit virus Zika di Singapura, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengimbau agar wanita hamil tidak bepergian dahulu ke negeri yang terkenal dengan patung singanya, Merlion tersebut.

“Karena itu pemerintah sendiri tentu memperingatkan, tapi belum untuk melarang karena kalau itu dikemukakan nanti Indonesia juga dilarang ke Tiongkok karena macam-macam penyakitlah, itu harus menjaga diri sendirilah. Di situ Zika itu peringatan keras kepada orang hamil, contohnya. Jadi jangan orang hamil atau hindarilah Singapura, tapi belum menjadikan Singapura itu KLB (Kejadian Luar Biasa) yang harus dihindari,” kata JK, Jumat (2/9).

Namun, JK meyakini bahwa Singapura pasti akan memberikan fasilitas kesehatan kepada warga negara manapun yang berkunjung ke sana dan diduga terjangkit virus Zika.

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek memastikan bahwa pemerintah telah mengeluarkan travel advisory bagi WNI ke Singapura. Menyusul adanya WNI yang diduga terjangkit virus Zika di Singapura. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya