Kejutan, Vinales Menangi GP Inggris

Maverick Vinales meraih kemenangannya yang pertama di MotoGP dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9).
Maverick Vinales meraih kemenangannya yang pertama di MotoGP dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9).

Kejutan, Vinales Menangi GP Inggris
rakyatmedan.com
Maverick Vinales meraih kemenangannya yang pertama di MotoGP sekaligus memberi trofi pertama untuk Suzuki sejak 2007 dalam balapan yang sempat diwarnai bendera merah di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9).

Pembalap tuan rumah Cal Crutchlow tampil gigih dari pole position untuk merebut podium kedua bagi LCR Honda, sementara pembalap Yamaha Valentino Rossi memenangi pertarungan klasik melawan Marc Marquez untuk merebut tempat terakhir di podium.

Lebih tepatnya, kesalahan Marquez yang membuatnya melebar dan keluar trek hanya dua putaran sebelum finis memberi jalan bagi Rossi untuk finis podium.

Sebelum insiden itu, dia dan Rossi terlibat duel seru dan saling salip hingga bersenggolan siku dan pembalap Repsol Honda itu juga keluar trek dalam pertempuran mereka berdua.

Marquez akhirnya finis keempat tepat di depan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Nasib sial dialami pembalap Ducati Andrea Iannone yang melesat dari belakang untuk merebut posisi kedua dan tampak makin kencang, namun lima putaran sebelum finis dia terjatuh sendiri.

Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Pembalap Suzuki lainnya Aleix Espargaro mampu mengalahkan juara dunia Jorge Lorenzo untuk merebut tempat ketujuh di depan pembalap Yamaha itu.

Danilo Petrucci finis kesembilan untuk Pramac Yakhnich sementara pembalap Aprilia Gresini Alvaro Bautista finis kesepuluh.

Balapan sempat dihentikan setelah putaran pertama, karena terjadi tabrakan hebat antara pembalap Avintia Racing Loris Baz dan pembalap Tech 3 Yamaha Pol Espargaro yang membuat mereka jatuh sangat keras dan terseret jauh menyeberangi gravel dan kembali ke trek.

Mereka sempat mendapat perawatan medis dan harus ditandu ke ambulan keluar sirkuit, namun untungnya masih dalam kondisi sadar. (rm/Fox Sports TV)

portal berita medan
informatif & terpercaya