Marc Marquez Ingin Podium GP Inggris

Marc Marquez
Marc Marquez.

Marc Marquez Ingin Podium GP Inggris

rakyatmedan.com

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2016, Marc Marquez berharap bisa mengakhiri balapan GP Inggris dengan naik podium. Bila memungkinkan, Marquez juga berhasrat jadi yang terbaik di balapan ini.

Marquez start dari posisi kelima di balapan kali ini namun hal tersebut tak menghalangi hasrat Marquez untuk meraih target minimal duduk di posisi tiga besar pada akhir balapan.

“Sulit untuk mengatakan bagaimana peluang saya di balapan kali ini karena saya belum tahu bagaimana ritme pebalap lain. Namun saya yakin saya memiliki kemampuan untuk bersaing merebut gelar juara.”

“Duduk di podium adalah target utama saya, namun bila saya melihat ada kesempatan untuk memenangkan perlombaan, maka mengapa saya tak ambil kesempatan tersebut,” ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

Di dua seri balapan terakhir, Marquez selalu melintasi garis finis di belakang Valentino Rossi. Namun karena hanya terpaut satu posisi di belakang, maka Marquez sejauh ini hanya kehilangan enam angka dari selisih poin atas Rossi. Marquez mengantongi 197 poin sedangkan Rossi duduk di peringkat kedua dengan 144 angka.

Pada musim ini, Marquez memang tampil jauh berbeda dibandingkan musim sebelumnya dalam hal kematangan. Marquez saat ini tak terlalu ngotot memburu kemenangan bila peluang untuk itu tak terbuka dengan lebar.

Dalam beberapa perlombaan, Marquez lebih memilih bermain aman dan tak terobsesi untuk selalu jadi yang terdepan. Alhasil, ia sukses mengantongi selisih poin yang cukup signifikan atas Rossi dan Jorge Lorenzo yang beberapa kali membuat kesalahan. (rm/Motorsport)

portal berita medan
informatif & terpercaya