Ponsel Ini Punya RAM 12GB, Memori 1TB, dan Kamera 60MP

Turing Cadenza memiliki spesifikasi yang sangat tinggi
Turing Cadenza memiliki spesifikasi yang sangat tinggi.

Ponsel Ini Punya RAM 12GB, Memori 1TB, dan Kamera 60MP

rakyatmedan.com

Spesifikasi ponsel flagship saat ini memang cukup mudah diprediksi. Beberapa ponsel flaship hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi, seperti RAM 6GB, penyimpanan hingga 256GB, prosesor terbaru seperti Snapdragon 820, dan kamera dengan resolusi di atas 20MP. Namun, siapa sangka bila semua spesifikasi tersebut bisa dilampaui oleh sebuah ponsel rancangan Turing Robotics.

Salah satu produsen ponsel asal AS tersebut mengumumkan rancangan ponsel terbarunya yang memiliki spesifikasi jauh di atas ponsel flagship yang ada saat ini.

Ponsel yang akan dinamakan Turing Cadenza tersebut dikatakan akan hadir dengan dua prosesor Snapdragon 830, RAM sebesar 12GB (6x2GB DDR4), dan penyimpanan hingga 1TB (2x256GB internal ditambah dengan 2×256 eksternal melalui MicroSD).

Tidak sampai disitu, ponsel yang akan hadir dengan layar 5,8 inci dengan resolusi 1440p ini juga akan memiliki kamera dengan resolusi super besar yaitu 60MP. Dengan kamera tersebut, ponsel ini dapat merekam video dengan kualitas iMAX atau 6K.

Turing Cadenza juga dikatakan hadir dengan kamera depan 20MP yang akan memanjakan para pecinta selfie.

Spesifikasi Turing Cadenza tergolong sangat tinggi, bahkan jauh melampaui spesifikasi ponsel flagship manapun yang ada saat ini. Namun, perlu diingat bila ponsel ini masih berupa konsep.

Lucunya lagi, Qualcomm juga masih belum mengumumkan bila mereka akan menghadirkan prosesor Snapdragon 830. Meski demikian, Turing berjanji bila mereka akan menggunakan dua prosesor tersebut pada ponselnya jika telah dirilis.

Menurut KitGuru, konsep ponsel Turing Cadenza memang terlihat luar biasa. Di sisi lain, ia pasti akan hadir dengan berbagai kekurangan. Sebut saja daya tahan baterai, bobot, ketebalan, dan harganya yang diperkirakan akan sangat tinggi. Tentunya akan sangat menarik bila ponsel ini benar-benar hadir di pasar. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya