Montblanc Ciptakan Pena dan Buku Digital

Pena StarWalker dan buku Augmented Paper akan dirilis dalam waktu dekat
Pena StarWalker dan buku Augmented Paper akan dirilis dalam waktu dekat

Montblanc Ciptakan Pena dan Buku Digital
rakyatmedan.com
Di ajang IFA 2016, produsen pena premium Montblanc merilis perangkat khusus berbentuk pena dan buku yang bisa menterjemahkan tulisan tangan ke dalam bentuk digital.

Perangkat yang terdiri dari pena StarWalker dan buku Augmented Paper ini bekerja layaknya sebuah tablet grafis, namun ia hadir dengan desain layaknya pena dan buku pada umumnya.

Menurut The Verge, pena StarWalker dan buku Augmented Paper yang dirilis oleh Montblanc kali ini menggunakan teknologi electro magnetic resonance (EMR) yang memungkinkan setiap guratan tulisan pada kertas dapat diterjemahkan dalam bentuk digital. Uniknya, tulisan tangan Anda dapat berubah menjadi tulisan digital seperti mengetik.

Pena StarWalker dan buku Augmented Paper diklaim memiliki sistem handwriting recognition terbaik di dunia dengan dukungan 12 bahasa mulai dari Bahasa Inggris, Jerman, Rusia, Italia, Spanyol dan Mandarin.

Bentuk digital dari tulisan tangan Anda nantinya bisa dikirimkan melalui berbagai metode, seperti menggunakan email, DropBox, dan lain-lain.

Produk seperti ini memang bukan kali pertamanya diperkenalkan ke publik. Sebelumnya, Moleskine, Livescribe, dan Evernote juga pernah merilis produk yang serupa, namun Montblanc memiliki nilai lebih yaitu memiliki tampilan yang lebih mewah.

Pena StarWalker dan buku Augmented Paper akan dirilis dalam waktu dekat dan dibanderol seharga USD725. (rm/the verge)

portal berita medan
informatif & terpercaya