Spanyol Pesta Gol

Spanyol menang telak 8-0 atas Liechtenstein di Estadio Municipal Reino de Leon.
Spanyol menang telak 8-0 atas Liechtenstein di Estadio Municipal Reino de Leon.

Spanyol Pesta Gol
rakyatmedan.com
Spanyol berpesta gol ke gawang Liechtenstein pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 di stadion Municipal. Tak tanggung-tanggung, skuat Julen Lopetegui ini mencukur tamunya dengan skor 8-0, pada laga yang berlangsung Selasa (6/9) dini hari WIB.

Skor besar ini juga membuat Lopetegui tersenyum lebar. Pasalnya ini merupakan laga resmi perdana Lopetegui sebagai juru taktik Spanyol, usai menggantikan posisi Vicente del Bosque.

Awalnya Spanyol kesulitan membobol gawang tim tamu. Trio Diego Costa, Vitolo, dan David Silva di lini depan hanya membuahkan satu gol di babak pertama. Spanyol memimpin lewat sundulan yang dilesakkan Costa pada menit ke-10.

Pada babak kedua, Lopetegui melakukan sedikit perubahan. Yaitu menarik Thiago Alcantara dengan memasukkan Nolito. Terbukti kehadiran Nolito memberikan efek bagus untuk Tim Matador.

Pada menit ke-55, Sergi Roberto mampu menggandakan skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan Nolito. Tak lama kemudian, tepatnya menit ke-59, David Silva membuat Spanyol menjauh atas Liechtenstein lewat golnya.

Vitolo akhirnya menyumbangkan gol pada menit ke-60 untuk membawa La Furia Roja unggul 4-0. Pada menit ke-66, Diego Costa membuat gol keduanya pada laga ini, sekaligus menjadikan skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai mencetak dua gol, Diego Costa ditarik keluar dan digantikan Alvaro Morata. Tak ingin kalah tajam, Morata pun langsung menyumbangkan dua gol dalam kurun waktu dua menit, tepatnya pada menit ke-82 dan 83. Skor 7-0 untuk Spanyol.

Pesta gol Spanyol akhirnya ditutup oleh David Silva. Playmaker Manchester City itu membuat gol usai menerima umpan Nolito pada menit 90+1.

Hasil ini membawa Spanyol memimpin grup G dengan tiga poin. Skuat Lopetegui unggul selisih gol oleh Italia yang juga memetik kemenangan saat bertandang ke markas Israel dengan skor 3-1. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya