Spanyol Pesta Gol, Lopetegui Puji Costa

Striker Timnas Spanyol Diego Costa
Striker Timnas Spanyol Diego Costa.

Spanyol Pesta Gol, Lopetegui Puji Costa
rakyatmedan.com
Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, secara khusus memuji striker Diego Costa seusai tim asuhannya mengandaskan Liechtenstein 8-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (6/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Reino de Leon itu, Costa, David Silva, dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol. Sementara gol-gol lainnya dicetak Sergi Roberto dan Vitolo.

Costa memang harus berjuang keras untuk membuktikan dirinya pantas berada Timnas. Sebelumnya dia hanya menyumbang satu gol sepanjang berkostum “Tim Matador”. Kariernya di Chelsea juga tak berjaan mulus dia bahkan sempat berpikir untuk kembali ke klub lamanya.

Berkat dua golnya pada pertandingan melawan Liechtenstein, Spanyol kini bertengger di posisi pertama Grup G. Lopetegui pun melontarkan pujian kepada mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

“Pada akhirnya pemainlah yang menentukan nasib mereka sendiri,” kata Lopetegui yang menggantikan Vicente del Bosque seusai Piala Eropa 2016.

“Kami hanya mencoba membantu pemain tapi Diego memang pemain hebat dan dia membuktikan banyak hari ini,” ujar Lopetegui.

“Penyerang memang dinilai berdasarkan jumlah gol yang diciptakannya namun kami senang untuk Diego, juga buat Alvaro, yang mencetak dua gol,” paparnya.

Costa dibanjiri kritik dari pers Spanyol seusai pertandingan uji coba melawan Belgia pekan lalu. Namun dalam laga Senin dia terlihat tampil bagus dan sukses menambah koleksi gol untuk Spanyol menjadi tiga.

“Tidak cuma pelatih, rekan-rekan setim saya juga selalu mendukung saya,” kata Costa.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya. Mereka tak pernah mengecewakan saya dan selalu mendukung saya,” dia menambahkan.

“Saat ini semuanya berjalan bagus bagi saya. Kadang hal buruk terjadi dan penyerang tak bisa mencetak gol. Saya harus lebih sering terlibat dan saya tahu gol-gol akan saya cetak,” papar pemain Spanyol kelahiran Brasil ini. (rm/goal)

portal berita medan
informatif & terpercaya