Tak Bayar Ongkos, Simanjuntak Ancam Bunuh Sopir Angkot

Hengky Simanjuntak sedang memeragakan aksinya mengancam sopir angkot di Polsek Medan Kota.
Hengky Simanjuntak sedang memeragakan aksinya mengancam sopir angkot di Polsek Medan Kota.

Tak Bayar Ongkos, Simanjuntak Ancam Bunuh Sopir Angkot

Medan | rakyatmedan.com
Perilaku Hengky Simanjuntak (38), memang tak pantas ditiru. Dia menghunuskan senjata tajam (sajam) sejenis pedang dan mengancam bunuh sopir angkot KPUM trayek 63 lintas Mandala-Diski, Hasiolan Siregar (46), gara-gara ditagih ongkos angkot, Selasa (6/9) jam 10.00 WIB, di Jalan Sutomo Medan.

Alhasil, Hengky yang merupakan warga Jalan Ampera VIII No.5 Medan inipun harus berurusan dengan polisi. Ceritanya begini, Hasiholan yang sedang mengemudikan angkotnya melintas di Jalan Kiwi, Medan. Di situlah Hengky menumpang angkot tersebut.

Sesampainya di Jalan Sutomo, Hengky pun turun. Seperti dilakukan kepada penumpang-penumpang lainnya, Hasiolan pun menagih ongkos angkota kepada Hengky. Tapi tak disangka dan dinyana, bukannya membayar ongkos angkot yang diminta, Hengky malah menghunuskan sajam yang dibawanya ke arah Hasiolan sembari mengancam akan membunuhnya.

“Si pelaku (Hengky) pura-pura merogoh kantongnya, seolah mau membayar. Tapi ternyata, dia malah mengeluarkan senjata tajamnya dan langsung mengancam mau membunuh sopir angkot. Kubunuh kau,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu menirukan ucapan Hengky Simanjuntak, Selasa (6/9) sore.

Lanjut Martualesi, melihat gelagat yang dianggap membahayakan dirinya, sopir angkot Hasiolan Siregar ketakutan dan langsung berlari menyelamatkan diri.

Untungnya, tak jauh dari lokasi kejadian, ada personel Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Medan Kota sedang bertugas.

“Korban menghampiri petugas kita dan melaporkan peristiwa yang dialaminya itu. Dan petugas kita langsung mengamankan pelaku. Dan sekarang sedang kita lakukan penyelidikan,” imbuh Martualesi.

Sementara, Kapolsek Medan Kota, AKP  Martuasah Hermindo Tobing mengatakan pelaku diancam dengan pasal 335 KUHP. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya