Gebrak! Bus PMH Hantam Masjid, Dua Tewas

Bersenggolan dengan truk, bus menghantam masjid. (foto: Polda Sumut)
Bersenggolan dengan truk, bus menghantam masjid. (foto: Polda Sumut)

Gebrak! Bus PMH Hantam Masjid, Dua Tewas
Medan | rakyatmedan.com
Sebuah bus menghantam masjid setelah lebih dulu bersenggolan dengan truk pengangkut sayur di Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kamis (8/9). Akibatnya, dua orang meninggal dunia. Salah seorang di antaranya bocah berusia empat tahun.

Kejadian berawal saat bus PMH itu datang dari arah Pekanbaru, Riau, menuju Medan, dengan kecepatan tinggi. Tepat di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) Dusun Asam Jawa, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, sekitar pukul 04.20 WIB, bus bersenggolan dengan truk pengangkut sayur yang datang dari arah Medan menuju Pekanbaru

Selanjutnya, pengemudi bus lepas kendali. Bus bernomor polisi BK 7639 LT itu langsung menghantam Masjid Nurul Yaqin di Dusun Asam Jawa Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba. Akibatnya, dua penumpang bus meninggal saat dievakuasi ke RSUD Kota Pinang.

Kedua korban masing-masing Pintu (67), warga Desa Huta Bayu Kecamatan Hutaraja Kabupaten Simalungun dan Kalpino Afandi (4), warga Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labusel. Kedua korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Sejumlah penumpang lainnya luka-luka. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Menurut Rina, polisi masih menyelidiki peristiwa itu dengan mengamankan barang bukti serta memeriksa sopir dan saksi-saksi. Polisi juga akan berkoordinasi dengan nazir masjid untuk memperbaiki kerusakan masjid. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya