Sony PlayStation 4 Pro, Konsol Baru dengan Dukungan 4K

PlayStation 4 Pro
PlayStation 4 Pro

Sony PlayStation 4 Pro, Konsol Baru dengan Dukungan 4K

rakyatmedan.com
Sony akhirnya secara resmi mengumumkan PlayStation 4 Pro, yaitu varian baru PlayStation 4 yang memiliki kemampuan untuk memainkan game pada resolusi 4K.

Ia merupakan PlayStation 4 project Neo yang selama ini dirumorkan.

Menurut Engadget, PlayStation 4 Pro hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari PlayStation 4 standar. Konsol terbaru Sony ini dikatakan memiliki performa komputasi hingga 4,2 TFLOPS atau dua kali lebih kencang dari PlayStation 4.

Performa tersebut hadir berkat prosesor AMD Jaguar baru yang memiliki 8 core serta didukung oleh GPU Polaris terbaru. PlayStation 4 Pro menargetkan pasar pengguna televisi 4K dan gamer yang ingin menggunakan PlayStation VR.

Dalam demonya, Sony memperlihatkan game Rise Of The Tomb Raider, Spider-Man, dan Watch Dogs 2. Ketiga game tersebut terlihat mampu tampil dengan lancar dengan teknologi HDR.

Meski dirancang untuk televisi 4K, namun Sony mengatakan bahwa PlayStation 4 Pro masih bisa digunakan di televisi Full HD biasa. Sony juga mengklaim, game yang sama akan tampil lebih baik di PlayStation 4 Pro ketimbang dimainkan di PlayStation 4. Hal tersebut dikarenakan PlayStation 4 Pro telah mendukung teknologi grafis terkini seperti super-sampling dan advanced anti-aliasing.

PlayStation 4 Pro akan dirilis tanggal 10 November mendatang dengan harga USD399 atau sekitar Rp5,3 juta. Konsol baru ini juga akan hadir dengan dukungan WiFi serta penyimpanan sebesar 1TB. (rm/engadget)

portal berita medan
informatif & terpercaya