Bodi iPhone 7 Jet Black Ternyata Gampang Tergores

Foto iPhone 7 Jet Black yang tergores (The Verge)
Foto iPhone 7 Jet Black yang tergores. (foto: The Verge)

Bodi iPhone 7 Jet Black Ternyata Gampang Tergores

rakyatmedan.com
Apple baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Meski tampil dengan berbagai penambahan fitur baru, iPhone 7 ternyata memiliki satu masalah yang cukup serius.

Menurut The Verge, diketahui salah satu varian iPhone 7, berwarna Jet Black memiliki bodi yang mudah tergores.

Temuan tersebut diketahui saat media dan tamu undangan Apple Event menjajal iPhone 7 untuk pertama kalinya. Salah satu iPhone 7 Jet Black ditemukan memiliki goresan pada bagian bodi belakangnya. Lebih mengejutkannya lagi, Apple ternyata juga mengakui iPhone 7 Jet Black mudah tergores.

“iPhone 7 Jet Black hadir dengan bodi aluminium yang diproses secara khusus. Pemrosesan tersebut dilakukan secara presisi melalui 9 tahap yang membuatnya bisa tampil dengan warna hitam mengkilap. Namun, karena tampilannya yang sangat mengkilap tersebut, goresan mikro akan dapat terlihat dengan mudah. Kami sarankan kepada Anda untuk menggunakan pelindung khusus yang telah kami sediakan,” tulis Apple di situs resminya.

Dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa bodi iPhone 7 versi Jet Black mudah tergores. Masalah ini memang masih bisa diatasi dengan menggunakan casing pelindung tambahan yang telah disediakan oleh Apple. Namun Anda tidak akan bisa memamerkan bodi “hitam mengkilap” dari iPhone 7 Jet Black yang justru merupakan daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Masalah ini memang tidak serius seperti masalah baterai pada Galaxy Note 7. Hal ini cukup memalukan bagi Apple yang sangat dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi dan memiliki tampilan elegan.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa dipesan pada tanggal 9 September besok. Sementara untuk harganya, Apple membanderol iPhone 7 mulai dari USD649. Sementara iPhone 7 plus dibanderol mulai dari USD769. Keduanya akan hadir dalam varian kapasitas mulai dari 32GB hingga 256GB. (rm/the verge)

portal berita medan
informatif & terpercaya