Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Myanmar 2-3

Skuat Timnas Indonesia U-19
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Myanmar 2-3

rakyatmedan.com
Tim nasional Indonesia menelan kekalahan di laga pertamanya di kompetisi Piala AFF U-19. Melawan Myanmar, skuat Merah Putih ditekuk 2-3 di Stadion Pusat Pelatihan Pemuda, Hanoi, Senin (12/9).

Kesebelasan asuhan Eduard Tjong ini kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan tumit Aung Kaung Mann di menit ke-12. Gol berawal dari sepakan pojok dari sebelah kanan yang diterima sempurna oleh Kaung Mann yang membelakangi gawang. Tak terduga ia langsung menghujamkan bola lewat sepakan tumitnya.

Indonesia menyamakan kedudukan lewat Pandi Lestaluhu di menit ke-16. Menerima umpan silang lambung, Pandi dengan sempurna menahan bola, mengecoh kiper Myanmar, dan dengan dingin membobol gawang lawan.

Skuat Merah Putih kembali kebobolan di menit ke-26. Berawal dari umpan silang sebelah kiri, Zwe Thet Paing dengan mudah mencetak gol menggunakan sontekan kaki kanannya.

Beberapa menit jelang turun minum, Indonesia kembali menyamakan kedudukan kali ini lewat Sandi Pratama. Berawal dari bola sepakan Arizky Wahyu Satria yang dimuntahkan kiper Myanmar, Sandi dengan cepat menyambar bola dan memperdaya sang penjaga gawang.

Di babak pertama, Indonesia sendiri harus kehilangan kiper utama, Muhammad Riyandi yang cedera karena bertabrakan dengan pemain Myanmar.

Di menit ke-55, Indonesia untuk kali ketiga tertinggal, yaitu lewat gol Shwe Ko. Myanmar kemudian gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Indonesia, namun tak bisa menambah skor. Sebaliknya, Indonesia pun tak bisa menyamakan kedudukan lagi.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 14 September. Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, Australia, Kamboja, dan Thailand. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya