Panik! Teror Bom Hebohkan Pasar Sukaramai

Pasar Sukaramai Medan.
Pasar Sukaramai Medan.

Panik! Teror Bom Hebohkan Pasar Sukaramai

Medan | rakyatmedan.com
Pasar Sukaramai Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area menerima ancaman teror bom, Selasa (13/9). Ancaman bom tersebut pun membuat sejumlah pedagang dan pengunjung pasar itu panik. Mereka berhamburan keluar pasar.

Isu ancaman bom itu sendiri bermula dari kabar kalau pedagang di telepon seseorang tak dikenal yang mengatakan akan meletakkan bom di sekitar Pasar Sukaramai.

Informasi adanya ancaman bom itu pun segera menyebar. Pihak kepolisian dari Polsek Medan Area yang juga mendapat kabar itu langsung terjun ke lokasi melakukan penyelidikan. Ternyata setelah diperiksa, ancaman bom itu sama sekali tidak ada.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin, mengatakan kabar ancaman bom di Pasar Sukaramai tidak benar. Dimana setelah dilakukan pemeriksaan disejumlah lokasi tidak ditemukannya benda-benda mencurigakan.

“Setelah kita cek di sejumlah tempat, ternyata tidak ditemukannya bom seperti yang dikabarkan, sejumlah pedagang juga sudah kita periksa,” kata Arifin pada wartawan.

Begitu juga dengan Kepala Pasar Sukaramai Medan, Juster Simarmata. Menurutnya, tidak ada bom di pasar yang pernah terbakar habis di tahun 2010 lalu itu. Ia pun memastikan kegiatan perdagangan di pasar berjalan normal seperti biasanya.

“Tidak ada, kita sudah cek langsung tadi bersama Polisi,” pungkasnya.

Sejauh ini kondisi Pasar Sukaramai pun kondusif, meski sempat panik dengan kabar itu, kembali sejumlah pedagang beraktivitas seperti semula. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya