Rampas Tas Warga, Duo Jambret Dimassa

Kedua tersangka pelaku perampasan.
Kedua tersangka pelaku perampasan.

Rampas Tas Warga, Duo Jambret Dimassa
Medan | rakyatmedan.com
Dua pelaku jambret yakni Agus  Cahya Syaputa (17) dan Wahyudi Lubis (24), keduanya warga Jalan Pahlawan, Medan Timur diamuk massa di Jalan Wahidin, Medan Area persis didekat SMA Negeri 8 usai merampas paksa tas milik korbannya, Selasa (13/9).

Aksi perampasan paksa yang dilakukan kedua tersangka terhadap korbannya Lydia Nora Tandean, warga Jalan Gajah No.67 Medan Area itu terjadi sekira pukul 15.20 WIB. Sore itu korban dilokasi kejadian turun dari atas mobilnya sembari memegang tas yang didalamnya berisikan surat berharga seperti KTP, SIM dan surat surat penting lainnya.

Diduga kedua tersangka telah mengintai korban dari kejauhan, dengan gerak cepat Agus (tersangka) yang mengendarai sepedamotor Honda Beat BK 4832 AEZ warna merah dengan laju kencang Wahyudi (tersangka) yang berada diboncengan dengan sigap merampas paksa tas yang dipegang korban.

Korban yang sontak kaget, spontan berteriak sembari menarik tas miliknya. Sehingga aksi tarik menarik antara korban dan tersangka terjadi hingga kedua tersangka akhirnya terjatuh dari atas sepedamotor.

Warga dilokasi melihat dan setelah mengetahui apa yang terjadi, lalu menangkap kedua tersangka dan menghakiminya. Polisi yang mendapatkan informasi, langsung menuju kelokasi kejadian dan mengamankan tersangka. Tersangka berikut korban dan sepedamotor, kemudian dibawa ke Polsek Medan Area guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit reskrim Iptu Binres Tarigan, membenarkan peristiwa itu.

“Korban sudah buat laporannya dengan LP/1021/XI/2016 Tanggal 13 September 2016. Akibat peristiwa itu korban juga alami luka gores pada kedua kakinya akibat jatuh terseret.

Kini tersangka tengah diperiksa guna mengetahui dimana saja tersangka melakukan aksinya. Selanjutnya berkasnya segera diajukan ke JPU,”katanya. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya