Kalah dari Australia, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19

Timnas U-19 (AFF)
Timnas Indonesia U-19 (foto AFF)

Kalah dari Australia, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19

rakyatmedan.com
Tim Nasional Indonesia U-19 harus tersingkir lebih cepat dari ajang Piala AFF U-19 di Vietnam. Ini setelah di pertandingan ketiganya menelan kekalahan 2-1 atas Australia di Hanoi, Jumat (16/9).

Ini menjadi kekalahan ketiga Garuda Muda setelah sebelumnya dikalahkan Myanmar dan Thailand.

Kemenangan Australia dibukukan lewat gol pemain pengganti George Henry Raymond Blackwood di menit 72. Indonesia sempat memberikan perlawanan setelah Bagas Adi Nugroho mencetak gol penyeimbang dari titik penalti.

Australia sebelumnya unggul terlebih dulu lewat golJayden Ashnil Prasad di menit 22.

Pasukan Eduard Tjong sebenarnya mengawali pertandingan dengan bagus. Permiainan bola-bola pendek sempat meret merepotkan lini pertahanan Australia di babak pertama. Australia sendiri baru bisa menemukan irama permainannya setelah 18 menit pertama.

Mereka berhasil unggul terlebih dulu di menit 22 setelah tendangan spekulatif Jayden dari luar kotak penalti gagal diselamatkan kiper Muhamad Riyandi. Skor 1-0 untuk Australia.

Permainan bola-bola pendek Indonesia mulai bisa dibaca dengan baik oleh Australia. Meski demikian, indonesia mampu menyamakan skor lewat gol Bagas dari titik penalti di menit 22. Hadiah penalti diberikan wasit setelah M Rafli dijatuhkan bek Australia di kotak terlarang. Skor 2-2 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua. Tempo permainan menurun. Indonesia tetap berusaha memainkan umpan-umpan pendek, namun masih mampu dikendalikan Australia. Tidak banyak peluang terjadi.

Sampai akhirnya di menit 72 George Henry Raymond Blackwood mampu membuat Australia kembali unggul. Tidak terkawal di area penalti, George berhasil menaklukkan Riyandi.

Dua menit jelang laga berakhir, Australia mampu memperbesar keunggulan lewat gol Mario Shabaw.SKor 2-1 untuk keunggulan Australia bertahan sampai laga berakhir.

portal berita medan
informatif & terpercaya