Pasang Stiker LGBT, Aplikasi BoyAhoy, Grindr dan Blued Diblokir

Tiga aplikasi gay telah diblokir. (AP Photo / Altaf Qadri)
Tiga aplikasi gay telah diblokir. (AP Photo / Altaf Qadri)

Pasang Stiker LGBT, Aplikasi BoyAhoy, Grindr dan Blued Diblokir

rakyatmedan.com
Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan telah mengirimkan surat resmi ke Google Play dan App Store meminta agar tiga aplikasi ‘berkonten LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender).’, yaitu Grindr, Blued dan BoyAhoy diblokir.

Plt. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza mengatakan, ketiga aplikasi gay tersebut diblokir karena mempromosikan LGBT atau penyimpangan seksual.

Untuk memblokir ketiga aplikasi ini, Kominfo menghubungi Apple dan Google sebagai penyedia platform Google Play Store dan Apple App Store. Kominfo memberikan rekomendasi pada Google dan Apple untuk memblokir BoyAhoy, Grindr dan Blued.

Sementara 15 aplikasi lainnya masih belum akan diblokir. Noor menjelaskan, 15 aplikasi sisanya masih akan diinvestigasi untuk menentukan apakah ia mengandung konten LGBT atau penyimpangan seksual.

Kominfo telah siap untuk memblokir 18 aplikasi gay yang ada di Play Store dan App Store sejak minggu lalu. Pemblokiran ini bermula ketika Bareskrim menyampaikan bahwa anak-anak yang menjadi korban prostitusi anak di Bogor merupakan pengguna dari aplikasi media sosial khusus gay.

portal berita medan
informatif & terpercaya