Polisi Telusuri Hubungan Mario Teguh dengan Ario Kiswinar

Linna Susanto Teguh, istri motivator kondang Mario Teguh melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram.
Linna Susanto Teguh, istri motivator kondang Mario Teguh melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram.

Polisi Telusuri Hubungan Mario Teguh dengan Ario Kiswinar

rakyatmedan.com
Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus, memanggil Linna Susanto, istri Mario Teguh, terkait laporannya tentang dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial Instagram.

Polisi berusaha mengungkap hubungan antara motivator Mario Teguh dan seorang pemuda yang mengaku sebagai anaknya, Ario Kiswinar Teguh. Upaya itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari pelaporan istri Mario Teguh, Linna Susanto, terhadap pemilik akun instagram lambe_turah berinisial SHH dan akun hebohwow berinisial AM.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, hubungan antara Mario dan Ario perlu ditelusuri karena hal itu juga yang menjadi dasar pelaporan dugaan pencemaran nama baik Linna.

“Tentunya kita buktikan sejauh mana. Apa hubungannya Ario dengan Mario Teguh dan keluarga,” ujar Awi di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/9).

Linna saat ini dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Subdirektorat Reserse Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Awi mengatakan hubungan antara Mario dan Ario perlu diklarifkasi sebelum polisi fokus pada dugaan pencemaran nama Linna, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kasus ini mencuat kan terkait beberapa ocehan akun yang menyampaikan Ario itu dikatakan sebagai anak buangan dari Mario Teguh,” kata Awi.

Linna melaporkan pengelola akun Instagram lambe_turah dan Hebohwow dengan tuduhan pencemaran nama baik seperti yang diatur dalam UU ITE.

Laporan Linna telah diterima oleh Polda Metro Jaya dan tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/ 4419/ IX/ 2016/ PMJ/ Ditreskrimsus tertanggal 13 September 2016.

Suami Linna, Mario Teguh, saat ini tengah menghadapi polemik terkait dengan pengakuan Ario Kiswinar Teguh yang mengaku sebagai anaknya.

Dia sudah membantah pengakuan tersebut, bahkan menantang Ario untuk tes DNA guna membuktikan bahwa memang tak ada hubungan darah antara keduanya.

Kasus yang dialami Mario Teguh itu rupanya menarik perhatian pemilik akun lambe_turah dan hebohwow. Hanya saja, keduanya dinilai Linna kerap mengunggah berita bohong dan fitnah.

Pengacara Linna, Vidi Galenso Syarief mengatakan, akun lambe_turah mengunggah berita bohong dan fitnah sejak pertengahan Juni 2016, sedangkan akun hebohwow sejak sepekan terakhir.

Akibatnya, kata Vidi, Mario Teguh dan Linna jadi sasaran bully di media sosial. Itu membuat citra mereka rusak dan mengalami kerugiaan materiil hampir Rp7 miliar.

“Jadi banyak orang, yang karena dia mengunggah hasutan fitnah, jadinya komentar mem-bully, bahkan hingga SARA. Menimbulkan kebencian, mem-bully Bu Linna, dan melebar hingga ke persoalan perkawinan,” kata Vidi.

portal berita medan
informatif & terpercaya