Anggota DPD yang Ditangkap KPK Berinisial IG?

Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

 

Anggota DPD yang Ditangkap KPK Berinisial IG?

rakyatmedan.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di lantai tujuh Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9).

Jumlah oknum anggota DPD RI tersebut belum diketahui, sedangkan salah satunya berinisial IG, diduga Irman Gusman. Oknum anggota DPD tersebut diciduk saat dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Sabtu dini hari.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada seorang anggota DPD RI.

OTT itu dilakukan KPK semalam, Jumat, 16 September 2016 di sebuah tempat di Jakarta. Kendati demikian, Agus belum mau membeberkan hasil OTT tersebut.

“Tolong tunggu konferensi pers, InsyaAllah diadakan hari ini di Gedung KPK,” kata Agus, Sabtu (17/9), di Gedung KPK, Jakarta.

Ketua Badan Kehormatan DPD, Andi Mappetahang Fatwa atau A.M. Fatwa, membenarkan informasi tersebut. Pengakuannya, informasi itu dia terima dari koleganya yang ada di DPD.

“Inisial siapa sudah dilaporkan oleh anggota. Tapi saya tidak bisa buka siapa, karena itu tugas KPK. Saya harus hemat berkomentar,” kata AM Fatwa, Sabtu (17/9).

Saat ini KPK masih belum mengizinkan DPD untuk bertemu anggotanya yang diduga menerima suap dari pengusaha tersebut. Karena KPK masih memeriksa hingga batas waktu 1×24 jam guna menetapkan status hukum orang yang ditangkap KPK.

“Saya tetap harus ke sana (KPK) Zuhur nanti. Karena saya orang pertama yang harus mengambil langkah-langkah soal tindak lanjutnya,” kata Fatwa.

Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati Iskak membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Jumat 16 September 2016 malam (sebelumnya Sabtu dini hari).

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan 1×24 jam,” kata Yayuk. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya