FAA Perketat Aturan Penggunaan Galaxy Note 7 di Pesawat

FAA mengeluarkan aturan baru untuk penggunaan Galaxy Note 7 di pesawat (George Frey/Getty Images)
FAA mengeluarkan aturan baru untuk penggunaan Galaxy Note 7 di pesawat (George Frey/Getty Images)

 

FAA Perketat Aturan Penggunaan Galaxy Note 7 di Pesawat

rakyatmedan.com

Seminggu lalu badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) mengeluarkan peringatan resmi kepada para pengguna ponsel Samsung Galaxy Note 7 agar tidak mengisi ulang daya baterainya di pesawat.

Peringatan tersebut baru saja direvisi, dan kali ini FAA mengeluarkan peraturan resmi untuk pengguna Galaxy Note 7 yang akan terbang dengan menggunakan maskapai penerbangan AS.

Menurut Engadget, FAA baru saja mengeluarkan peraturan yang memperketat penggunaan Galaxy Note 7. Peraturan tersebut jauh lebih ketat dari peringatan sebelumnya yang hanya tidak memperbolehkan pengguna Galaxy Note 7 untuk mengisi ulang daya ponselnya di dalam pesawat. Peraturan baru FAA adalah sebagai berikut:

– Matikan ponsel
– Jangan hubungkan dengan perangkat pengisian baterai dalam bentuk apapun
– Matikan aplikasi yang bisa membuat ponsel menyala sendiri, seperti alarm
– Lindungi tombol power agar ponsel tidak menyala secara tidak sengaja
– Jangan simpan ponsel di bagasi pesawat, selalu bawa bersama Anda

Dari peringatan tersebut, jelas FAA sebenarnya tidak menginginkan Galaxy Note 7 berada di dalam pesawat untuk saat ini.

Sementara itu, Samsung terus berusaha menarik ponsel Galaxy Note 7 dari pasar. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut harus mengeluarkan dana hingga Rp13 triliun untuk menarik dan mengganti ponsel barunya tersebut di pasar.

Laporan terakhir mengatakan, ponsel Galaxy Note 7 versi aman mulai hadir paling lambat tanggal 21 September mendatang. Galaxy Note 7 merupakan ponsel terbaru Samsung yang baru saja dirilis bulan Agustus kemarin.

Dalam peluncurannya, Galaxy Note 7 memang tampil sangat menarik karena memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari versi sebelumnya. Namun, karena insiden meledaknya baterai pada ponsel ini, Samsung harus menarik lebih dari 2,5 juta Galaxy Note 7. (rm/engadget)

portal berita medan
informatif & terpercaya