MU Menyerah Dikandang Watford

Para pemain Manchester United menunduk usai gawang mereka kebobolan (foto AFP: Adrian Dennis)
Para pemain Manchester United menunduk usai gawang mereka kebobolan (foto AFP: Adrian Dennis)

MU Menyerah Dikandang Watford
rakyatmedan.com
Tren buruk Manchester United terus berlanjut. Kali ini, Red Devils harus menelan kekalahan dari Watford dengan skor 1-3 pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Minggu (18/9).

Dengan hasil ini, MU menelan kekalahan ketiga secara beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka kalah di tangan Manchester City di Liga Primer Inggris pekan lalu dan kalah dari Feyenoord pada laga perdana penyisihan grup Liga Europa tengah pekan ini.

Kekalahan MU pada laga tersebut tentu sangat mengherankan. Sebab, United mampu tampil dominan pada laga tersebut. Menurut statistik, Red Devils bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Akan tetapi, MU kalah dalam hal produktivitas. Meski mampu melepaskan 15 tembakan sepanjang pertandingan, Setan Merah hanya mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Watford mampu menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Bahkan, mereka berhasil mengonversikan tiga peluang menjadi gol.

Namun, laga sempat berjalan alot. Kedua tim tampak kesulitan membobol gawang pada babak pertama ini. Hingga akhirnya gol baru terjadi pada menit ke-34 yang diciptakan oleh Etienne.

Daryl Janmaat mengawali serangan Watford. Ia sukses menembus ke kotak penalti MU dan kemudian melepaskan umpan silang dari sayap kanan. Bola pun berhasil disambar oleh Capoue yang berdiri bebas dari kawalan pertahanan MU.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Watford unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, MU tetap menunjukkan penampilan agresif. Mereka pun langsung membuat peluang lewat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-47. Akan tetapi, tembakannya masih melebar di sisi kanan.

MU terus menekan lewat beberapa peluang yang diciptakan Rashford dan Ibra. Namun, upaya keduanya tak ada yang membuahkan hasil.

Tak kunjung menciptakan gol, pelatih MU Jose Mourinho mencoba untuk melakukan sejumlah perubahan. Ia memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Antonio Valencia pada menit ke-62.

Pergantian tersebut memberikan efek signifikan. MU semakin tampil agresif dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Rashford pada menit yang sama.

Berawal dari sundulan yang dilepaskan Rashford di dalam kotak penalti. Namun, Rashford berhasil melanjutkan dengan tembakan setelah bola memantul kembali ke arahnya.

Kepercayaan diri MU semakin meningkat setelah mencetak gol. Mereka terus membombardir pertahanan Watford. Akan tetapi, serangan tersebut membuat pertahanan MU melonggar.

Hingga akhirnya, Watford berhasil membobol gawang MU pada menit ke-83 lewat Juan Zuniga. Ia mampu melepaskan tembakan keras ke dalam gawang usai menerima umpan silang dari Roberto Pereyra.

MU semakin terpuruk ketika memasuki menit injury time. Sebab, saat itu, mereka kembali kebobolan setelah striker Watford Troy Deeney sukses mencetak gol lewat penalti. Hukuman penalti didapat MU setelah Marouane Fellaini melakukan pelanggaran terhadap Zuniga di dalam kotak.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-1 untuk kemenangan Watford.

Kekalahan membuat MU harus terpaku di posisi enam dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Watford naik ke posisi tujuh klasemen dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketujuh.

portal berita medan
informatif & terpercaya