Wanita Tewas Didalam Parit Bernama Siti Habibah

Ilustrasi--Tim Inafis mengevakuasi mayat
Ilustrasi--Tim Inafis mengevakuasi mayat

Wanita Tewas Didalam Parit Bernama Siti Habibah

Medan | rakyatmedan.com
Pasca tewasnya wanita dengan posisi tubuh telungkup didalam parit yang ditemukan warga Jalan Perbatasan, Dusun I, Pasar XI, Desa Bandar Khalipah lahan Ex PTPN II, Percut Sei Tuan pada Minggu (18/9) malam, hingga kini motif kematiannya belum terungkap, namun identitasnya telah diketahui.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Lesman Zendrato, saat dikonfirmasi Senin (19/9), mengatakan jenazah wanita itu bernama Siti Habibah (16), warga Dusun VII, Cemara III, Desa Tanjung Sari, Batang Kuis, Deliserdang, yang masih berstatus pelajar sekolah menengah atas/SMA. Sedangkan motif dari tewasnya, kini polisi tengah mendalami kasusnya.

“Identitasnya sudah kita ketahui. Sedangkan motif dari kematiannya, kini kasusnya masih kita pelajari guna mengetahui siapa pelaku. Kini jenazah sudah kita evakuasi di RS Bhayangkara Medan guna kepentingan selanjutnya. Sedangkan saksi-saksi masih dalam dimintai keterangan,” katanya.

Ketika wartawan menyambangi alamat korban, tampak suasana duka masih menyelimuti rumah korban. Mahdun (19) selaku abang kandung korban mengatakan, tiga unit Handphone dan satu Laptop milik korban turut hilang dibawa kabur pelaku. Sedangkan korban menghilang sejak Jumat (16/9) siang.

“Siti Habibah (korban) duduk di Kelas II, SMA Almasdar dan anak ke empat dari lima bersaudara. Korban juga bekerja di salah satu Travel,” kata abang korban singkat dengan mata berkaca-kaca kepada wartawan.

Sebelumnya, mayat wanita itu ditemukan oleh seorang kakek yang kerap disapa Tulus, yang tinggal disekitar lokasi. Tulus, (saksi) menemukan jenazah wanita itu ketika dirinya tengah mengangon ternak Lembunya. Atas temuan itu, sang Kakek kemudian memberitahukannya kepada warga lain.

Sekira pukul 21’00 WIB, polisi yang mendapatkan informasi langsung turun kelokasi penemuan. Saat dilokasi pihak polisi belum bisa mengevakuasi jenazah itu lantaran masih menunggu pihak Tim Identifikasi dari Polresta Medan.

Sedangkan ciri-ciri mayat mengenakan baju kaos corak belang-belang, celana Jeans panjang warna hitam dan tubuh mulai membusuk, dengan posisi telungkup, dan celana panjang yang dikenakan melorot sampai lutut. Dari lokasi ditemukan juga sepasang sendal warna merah yang diduga milik wanita itu. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya