Google Trips, Aplikasi Pemandu Wisata Punya Google

Trips tersedia untuk Android dan iOS.
Trips tersedia untuk Android dan iOS.

Google Trips, Aplikasi Pemandu Wisata Punya Google

Jakarta | rakyatmedan.com
Google meluncurkan Trips, sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai pemandu wisata dan membantu penggunanya merencanakan perjalanan mereka.

Aplikasi gratis yang dapat diunduh di App Store dan Play Store ini akan membantu Anda merapikan tiket pesawat dan reservasi hotel Anda sehingga mudah ditemukan. Ia juga akan menawarkan panduan ke lebih dari 200 kota dan rekomendasi berdasarkan history Google Anda. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline, jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya roaming.

Dalam sebuah wawancara, Richard Holden, Vice President of Product Management, Google, berkata bahwa Trips merupakan hasil kerja keras Google dalam memperbaiki produk terkait travel mereka. Beberapa bulan lalu, Google meluncukan Destinations, fitur perencanaan perjalanan yang ada di pencarian mobile.

“Kami cukup sukses dalam tahap perencanaan, tapi kami membutuhkan bantuan pengguna ketika mereka telah sampai di tujuan,” kata Holden seperti yang dikutip dari The Verge.

Untuk dapat menggunakan Trips, Anda perlu masuk ke akun Google Anda. Setelah itu, Anda akan melihat perjalanan yang telah Anda lakukan dan rencana perjalanan di masa depan.

Pilih rencana perjalanan dan Anda akan menemukan berbagai opsi tujuan wisata. Fitur Reservations berfungsi untuk mengatur tiket pesawat, informasi hotel dan reservasi mobil. Sementara Need to Know akan menawarkan informasi yang berguna seperti mata uang di tempat tujuan dan apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat.

Fitur utama Trips adalah Things to Do, yang akan memberitahukan berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan berdasarkan lama perjalanan, tujuan wisata populer dan apapun yang telah Anda tandai dalam layanan Google.

Anda dapat memilih tema perjalanan yang umum seperti “72 jam di London” atau memilih perjalanan yang fokus pada tema-tema tertentu, seperti museum atau belanja. Anda juga bisa mengubah panduan yang ada untuk mengikutsertakan tempat yang ingin Anda kunjungi.

Jika Anda terhubung ke internet, Trips akan menunjukkan informasi real time terkait tujuan wisata mana yang tutup dan buka. Selain itu, ia juga akan menyesuaikan rencana Anda dengan jam dan cuaca. Misalnya jika hujan, maka ia akan menyarankan Anda untuk melakukan kegiatan di dalam ruangan. (rm/mtc/the verge)

portal berita medan
informatif & terpercaya