Megawati Antar Ahok-Djarot Daftar ke KPU Jakarta

Ahok dan Djarot diusung PDI Perjuangan
Ahok dan Djarot diusung PDI Perjuangan

Megawati Antar Ahok-Djarot Daftar ke KPU Jakarta

Jakarta | rakyatmedan.com
Ketua Umum PDIP Megawati Soekanoputri akan mengantar langsung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang didukung partainya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, mendaftar ke KPUD DKI Jakarta untuk mengikuti Pilkada 2017.

“Ini mau jemput Bu Mega. Ibu akan mengantar juga. Rombongan akan datang ke sini,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (21/9).

Tak hanya Megawati yang akan mengantar Basuki alias Ahok, tapi juga perwakilan dari partai pendukung lain, yakni Hanura, NasDem, dan Golkar.

Rombongan akan berangkat bersama dari kantor DPP PDIP. Dokumen sebagai syarat pendaftaran, kata Hasto, telah disiapkan lengkap.

Ahok sendiri telah menyiapkan satu bus untuk membawa rombongannya ke KPUD. Sebelum ke DPP PDIP, bus akan menjemput Ahok di Balai Kota setelah santap siang.

PDIP menjadi partai terakhir yang bergabung dalam tim pendukung Ahok. Dukungan untuk Ahok diumumkan partai itu semalam di kantor DPP mereka.

Jadwal pendaftaran untuk Pilkada 2017 dari jalur partai politik dibuka mulai hari ini hingga Jumat, 21-23 September 2016.

Hasto Kristiyanto mengatakan, pendaftaran pasangan Ahok-Djarot akan dilakukan secara sederhana. Hasto menyebut, tidak akan ada arak-arakan khusus untuk mengantarkan Ahok-Djarot mendaftar ke KPU DKI Jakarta.

Sebelum mengantar Ahok-Djarot ke KPU DKI Jakarta, DPP PDI Perjuangan bakal menjelaskan keputusannya memilih Ahok-Djarot pada seluruh pengurus ranting se-DKI Jakarta.

Pendaftaran calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan tidak hanya dilaksanakan untuk calon dari DKI Jakarta. Namun, semua pasangan calon bakal mendaftar ke KPU DKI masing-masing secara serentak pada pukul 13.00 WIB.

“Jadi, PDI Perjuangan telah mengeluarkan instruksi agar seluruh pasangan calon didaftarkan pada tanggal 21 September, pukul 13.00 WIB,” ungkap Hasto.

Partai banteng moncong putih itu resmi mendukung Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI 2017. PDI Perjuangan akan bergabung dengan tiga partai yang lebih dulu mendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura dan Golkar. (rm/cnn/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya