Pamit untuk Berenang, Ryan Tewas Saat Banjir Rob

Ilustrasi.

Pamit untuk Berenang, Ryan Tewas Saat Banjir Rob

Medan | rakyatmedan.com
Gelombang air pasang laut menerjang Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai), mengakibatkan seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) tewas tenggelam.

Korban tewas diketahui bernama Ryan Hidayat Nasution (10). Pelajar kelas III SD itu ditemukan tewas di lokasi tambak ikan, yang tidak jauh dari kawasan tempat tinggal orangtuanya di Desa Kuala Lama tersebut.

“Saya sudah melarangnya untuk pergi ke lokasi tambak. Soalnya, air pasang laut sering terjadi, dan membuat banjir pemukiman masyarakat,” ujar orangtua korban, Qadri Nasution (32) saat melepaskan kepergian anaknya, Rabu (21/9).

Qadri mengatakan, anaknya pergi ke lokasi tambak bersama dengan beberapa orang temannya. Di lokasi tambak itu, korban dengan teman-temannya masuk ke lokai tambak. Padahal, Ryan tidak pintar berenang.

“Tiba-tiba terjadi gelombang air pasang. Ryan tidak bisa menyelamatkan diri, dan tenggelam akibat kejadian itu,” ujar tetangga korban, Muhammad Ridwan (38).

Menurutnya, Ryan ditemukan warga sudah tidak bernyawa dalam kondisi perut sudah membesar karena terlalu banyak menelan air laut saat gelombang pasang terjadi.

Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Jasmoro mengingatkan, masyarakat untuk mengingatkan anak-anaknya supaya tidak bermain di lokasi tambak ikan. Bencana alam itu sebaiknya dijadikan pelajaran agar tidak ada lagi korban berikutnya. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya