Tidak Perhatikan Perlintasan, Kereta Api Hantam Truk di Sergai

Kondisi truk setelah dihantam kerera api. (foto: Polres Sergai)
Kondisi truk setelah dihantam kerera api. (foto: Polres Sergai)

Tidak Perhatikan Perlintasan, Kereta Api Hantam Truk di Sergai

Medan | rakyatmedan.com
Kereta api penumpang menghantam Mitsubishi Tronton Box di perlintasan KA tak berpalang pintu di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Rabu (21/9). Diduga pengemudi Mitsubishi tidak memperhatikan perlintasan.

Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Jasmoro mengatakan, kejadian berawal saat Mitsubishi Tronton Box BK 8311VE datang dari arah Melati menuju Jalan Utama arah Medan.

Namun, sesampainya di perlintasan Kelurahan Tualang, tepatnya di Replika, Kecamatan Perbaungan, Adi Azharuddin (38), pengemudi Mitsubishi diduga tidak sabar dan tidak memperhatikan kereta api penumpang bisnis yang datang dari arah Tebingtinggi tujuan Medan.

Kereta api yang dimasinisi Subagio (41), itu langsung menghantam truk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun bodi Mitsubishi Tronton Box mengalami kerusakan.

“Diduga pengemudi tidak hati-hati. Padahal pada saat bersamaan, kereta api juga melintas. Petugas sudah mengecek ke lokasi untuk olah TKP serta mengamankan barang bukti. Diperkirakan kerugian mencapai Rp10 juta,” ucap Jasmoro. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya