Tiang Listrik Tumbang, Anak dan Ayah Kesetrum

Korban tersengat listrik, Jonatan Sinaga (12), saat dirawat di RSU Melati Perbaungan, Serdang Bedagai (Foto: dok/Polres Serdang Bedagai)
Korban tersengat listrik, Jonatan Sinaga (12), saat dirawat di RSU Melati Perbaungan, Serdang Bedagai (Foto: dok/Polres Serdang Bedagai)

Tiang Listrik Tumbang, Anak dan Ayah Kesetrum

Sergai | rakyatmedan.com
Seorang ayah dan dua anak di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, tersengat listrik dari tiang listrik yang tumbang diterpa angin kencang dan hujan deras. Korban mengalami luka bakar di wajah dan sebagian tubuh.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Serdang Bedagai, AKP Jasmoro mengatakan, tiga korban yakni Nelson Sinaga (46) Geofani Sinaga (14), dan adiknya Jonatan Sinaga (12). Mereka adalah warga Desa Arapayung, Serdang Bedagai.

“Saat ini korban Nelson Sinaga dan Jonatan Sinaga masih dirawat di Rumah Sakit Umum Melati, Perbaungan. Sedangkan Geofani Sinaga sudah pulang karena mengalami luka ringan,” kata AKP Jasmoro, Kamis (22/9).

Peristiwa berawal saat hujan deras dan angin kencang menyebabkan tiang listrik di kawasan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, tumbang. Tiang listrik tumbang dan melintang di Jalan Dusun 3, Desa Arah Payung, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9), pukul 22.00 WIB.

Saat tiang melintang di jalan, Geofani Sinaga yang berboncengan dengan adiknya Jonatan Sinaga melintas mengendarai sepeda motor Suzuki Smash. Karena cuaca gelap dan pandangannya tertutup jas hujan, Geofani tidak melihat tiang listrik yang melintang di jalan. Geofani dan Jonatan terjatuh. Keduanya tersengat listrik, namun Jonatan yang paling parah.

Kemudian, ayah kedua remaja itu, menyusul anaknya. Saat menolong Jonatan, kepalanya menyentuh kabel listrik dan ikut tersengat. Warga sekitar menolong ketiganya. Mereka dilarikan ke RSU Melati Perbaungan, Serdang Bedagai.

“Tiang listrik yang tumbang sudah diperbaiki PLN. Tiang itu sudah didirikan kembali pada pukul 09.00 WIB tadi,” kata dia. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya