HMI Sumut Minta Usut Kasus Saut Situmorang

HMI Medan desak Saut Situmorang dipecat dari KPK.
HMI Medan desak Saut Situmorang dipecat dari KPK.

HMI Sumut Minta Usut Kasus Saut Situmorang

Medan | rakyatmedan.com
Badan Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut dan HMI Cabang Medan menggelar aksi unjukrasa di seputaran Jalan Balai Kota Medan, Jumat (23/9) sore.

Aksi yang dilakukan para massa tersebut dilakukan terkait dengan komisioner KPK Saut Situmorang yang mengatakan bahwa kader HMI yang selesai LK-1 setelah jadi pejabat akan korup. Kemudian, aksi tersebut dilakukan terkait dengan pemukulan terhadap Ketua Umum HMI Cabang Ternate dan pembakaran bendera HMI di UIN Alauddin Makasar.

Terkait dengan ketiga kasus tersebut, massa menuntut agar usut tuntas kasus pelecehan terhadap HMI oleh komisioner KPK.

“Kami meminta agar pemerintah dan kepolisian segera mengusut kasus pemukulan terhadap Ketua HMI Cabang Ternate dan meminta usut kasus pembakaran logo HMI di UIN Alauddin Makasar,” ujar orator aksi.

Massa yang melakukan aksi sambil membakar ban dibadan jalan itu membuat arus lalulintas di seputaran Jalan Balai Kota mengalami kemacetan. Ditambah lagi, aksi pendemo itu tepat jam pulangnya aktifias perkantoran sehingga terjadi penumpukan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Petugas kepolisian yang turun ke lokasi langsung membubarkan para pendemo. Polisi juga kemudian memadamkan ban yang terbakar dibadan jalan. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya