Mahasiswa Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran

Ilustarasi
Ilustrasi

Mahasiswa Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran

Medan | rakyatmedan.com
Bentrokan antarmahasiswa di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Dua kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dari Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin terlibat tawuran.

Kedua kelompok mahasiswa saling lempar batu, kayu dan dan benda-benda keras lainnya, Jumat sore (23/9). Hingga petang ini kondisi belum kondusif sepenuhnya. Puluhan petugas kepolisian berusaha membubarkan tawuran itu dengan menembakkan gas air mata.

Informasi yang beredar menyebutkan, bentrokan itu pecah berawal dari persoalan sepele. Seorang mahasiswa teknik sipil terlibat saling ejek dengan mahasiswa teknik mesin. Dari saling ejek tersebut, kedua mahasiswa tersebut terlibat perkelahian.

Perselisihan itu makin melebar saat kedua mahasiswa itu melapor kepada teman-temannya. Akhirnya bentrokan pun terjadi.

“Ngeri kali, macam perang, kami lari takut jadi sasaran,” ujar Khairul (20), salah seorang mahasiswa. Tak lama kemudian kedua kelompok mahasiswa tersebut saling menyerang kampus lawannya.

Puluhan mahasiswa pun berlarian keluar dari ruangan, takut terkena lemparan batu. Petugas sekuriti kampus yang mencoba melerai kewalahan. Tak lama kemudian puluhan petugas polisi tiba di lokasi untuk melerai dan memisahkan kedua kelompok mahasiswa yang saling bertikai itu.

Meski polisi telah melerai, namun para mahasiswa yang terlibat bentrokan tak peduli. Bahkan polisi terlihat kewalahan.Karena tak bisa dilerai, akhirnya polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan tawuran.

“Tolong semuanya mundur, berhenti, jangan lempar batu lagi. Bubar, bubar…!,” ujar Kasat Sabhara Polresta Medan, Komisaris Siswandi, mengimbau para mahasiwa.

Akhirnya kosentrasi mahasiswa pun bubar saat polisi menembakkan gas air mata. Polisi dan petugas sekuriti kampus lalu menjaga setiap sudut kampus untuk menghindari bentrok susulan. Siapa pun yang hendak melintas di kawasan Kampus Teknik Sipil diusir polisi.

portal berita medan
informatif & terpercaya