Satu Jamaah Haji Kloter 6 Wafat di Pesawat

Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 6 Fitri Silvia Darwis
Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 6 Fitri Silvia Darwis.

Satu Jamaah Haji Kloter 6 Wafat di Pesawat
Medan | rakyatmedan.com
Seorang jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 6 Debarkasi Medan, meninggal dalam pesawat. Warga asal Padang Sidempuan itu bernama Nawanni Jalil Koto binti Abdul Jalil (60).

Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 6 Fitri Silvia Darwis, mengatakan sebelum wafat, Nawanni mengeluh sakit kepala yang kemudian mengalami muntah-muntah. Meski telah dilakukan tindakan medis, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

“Almarhumah sering mengeluh sakit kepala selama di Tanah Suci. Padahal tidak ada riwayat  penyakit apapun. Almarhumah wafat sekira pukul 06.20 WIB atau satu jam sebelum mendarat di Bandara Kualanamu Deliserdang, Sumut,” kata Fitri Silvia Darwis, Sabtu (24/9).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Bahrum Saleh mengatakan haji kloter 6 berjumlah 384 orang dengan rincian berasal dari Padangsidimpuan 365 orang, Dairi 10 orang, Pakpak Bharat 2 orang.

Kemudian Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Padang Sidimpuan 2 orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 1 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 1 orang dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 1 orang.

“Satu orang pada Kloter 6 ini bernama Nawanni Jalil Koto Binti Abdul Jalil usia 60 tahun asal Kota Padangsidimpuan wafat di pesawat tanggal 24 September 2016,” jelasnya.

Sampai dengan kedatangan jamaah haji kloter 6, jamaaah haji Debarkasi Medan yang sudah kembali berjumlah 2.335 orang atau 35,39 persen dan yang belum kembali berjumlah 4.250 orang atau 64,42 persen. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya