Marquez Juara MotoGP Aragon

Marc Marquez (Kanan) (foto AFP: Jose Jordan)
Marc Marquez (kanan) (foto AFP: Jose Jordan)

Marquez Juara MotoGP Aragon
Jakarta | rakyatmedan.com
Marc Marquez memastikan diri sebagai yang tercepat pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (25/9). Ia sukses mengalahkan rival-rivalnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Marquez finis di posisi pertama dengan mencatatkan waktu 41 menit 57,678 detik. Ia sukses unggul 57,260 detik dari Lorenzo dan 54,017 detik dari Rossi.

Tidak mudah bagi Marquez meraih kemenangan tersebut. Meski start dari posisi pertama pada balapan tersebut, pembalap asal Spanyol sudah mendapat perlawanan ketat dari pembalap di belakangnya, Lorenzo dan Maverick Vinales.

Persaingan sengit dimulai dari awal lap pertama. Di mana Vinales mampu menyalip posisi Marquez di posisi pertama dan diikuti Lorenzo yang langsung berada di posisi kedua.

Marquez semakin terpuruk ketika memasuki lap ketiga. Ia membuat kesalahan sehingga membuat posisinya merosot ke posisi kelima pada tikungan ketujuh.

Sementara laju impresif berhasil ditunjukkan Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu yang start posisi dari posisi keenam, berhasil melaju ke posisi ketiga pada lap ketiga.

Laju Rossi semakin cepat ketika memasuki lap keenam. Ia berhasil merebut posisi kedua dari Lorenzo dan mendekati Vinales yang masih memimpin balapan. Hingga akhirnya, ia berhasil merebut posisi pertama pada lap ketujuh.

Persaingan merebut posisi pertama dan ketiga semakin panas pada lap ke-12. Ketika itu, Marquez terus menempel Rossi di belakang. Sedangkan, Lorenzo saling beradu untuk memperebutkan posisi ketiga. Pada tikungan ke-15, Marquez berhasil menyalip Rossi.

Sejak saat itu, Marquez berhasil melaju kencang di posisi pertama. Sebaliknya, laju Rossi mulai melambat dan terkejar oleh Lorenzo.

Rossi semakin terpuruk ketika memasuki lap ke-22. The Doctor semakin jauh dari Lorenzo setelah ia keluar dari lintasan pada tikungan ke-12.

Hingga garis finis, posisi terdepan berhasil dipertahankan Marquez. Sementara itu, posisi kedua juga dipertahankan Lorenzo, kemudian disusul Rossi.

Dengan hasil ini, Marquez semakin mantap di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 248 poin. Ia unggul 52 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya