Pabrik Tahu Meledak, Dua Pekerja Tewas Luka Bakar

Salah satu korban ledakan mesin pembuat tahu. (foto: istimewa)
Salah satu korban ledakan mesin pembuat tahu. (foto: istimewa)

Pabrik Tahu Meledak, Dua Pekerja Tewas Luka Bakar

Sergai | rakyatmedan.com
Pabrik pembuatan tahu di Desa Suka Jadi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai meledak, Senin (26/9).

Dalam kejadian itu, dua orang pekerja pabrik yakni, Koko Susilo (29) dan Supri (37), dilaporkan tewas. Kedua korban tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh penuh luka bakar.

Menurut Sahlan (65), salah seorang pekerja di pabrik tahu tersebut, sumber ledakan dari boiler. Alat mesin pembuatan tahu itu meledak. Penyebab ledakan itu belum diketahui.

“Saat kejadian, ada enam orang yang sedang bekerja, termasuk Koko dan Supri. Koko meninggal di Rumah Sakit Grand Medistra dan Supri meninggal di Rumah Sakit Haji Adam Malik,” katanya.

Sulaiman, warga sekitar lokasi kejadian menyampaikan, bangunan pabrik tahu tempat para korban mencari nafkah, juga hancur akibat ledakan tersebut.

“Kami masyarakat di sekitar sini terkejut mendengar suara ledakan. Suaranya terdengar sangat kuat. Kami mengira ledakan itu adalah bom. Ternyata pabrik,” jelasnya.

Menurutnya, suara ledakan itu terdengar sampai radius tiga kilometer. Bahkan, ada warga lain yang menduga ledakan itu adalah suara petir.

Namun, masyarakat penasaran karena tidak ada hujan turun jika ledakan itu bersumber dari suara petir. Masyarakat terkejut ketika melihat kepulan asap membumbung tinggi. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya