Tewaskan Dua Korban, Tiga Perampok Sadis di Medan Berhasil Dibekuk

Polisi menangkap para pelaku yang sempat buron.
Polisi menangkap para pelaku yang sempat buron.

Tewaskan Dua Korban, Tiga Perampok Sadis di Medan Berhasil Dibekuk

Medan | rakyatmedan.com
Tiga dari tujuh pelaku penjambret bengis yang sempat buron akhirnya dibekuk Tim Khusus Unit Reskrim Polsekta Medan Baru. ‎Ketiga DPO itu antara lain Rafik (20), Raka (20), dan Suek (18). Pelaku adalah warga Jalan Zainul Arifin, Kampung Kubur.

“Mereka ditangkap setelah kita kembangkan kasus sebelumnya. Ketiga tersangka ini ‎berperan ikut penjambret yang menyebabkan dua orang meninggal,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, di Mapolrestabes Medan, Senin (26/9).

Para penjambret ini meresahkan masyarakat karena aksi mereka menyebabkan orang meninggal.

“Memang tidak meninggal di tempat kejadian, tapi aksi mereka membuat korban cedera parah,” kata Mardiaz.

Sebelumnya, polisi sudah menangkap empat orang di antaranya, yakni Jimmy Prawira (24), warga Jalan Kelambir V; Rahman Efendi (18), warga Jalan Medan-Binjai KM 12 Sunggal; Arif Zulfu Husni (19), warga Jalan Gaperta Ujung/Jalan Cempaka 17 Lingkungan III Helvetia dan Nanang (20), warga Sukadono Helvetia.

Jimmy terpaksa ditembak karena melawan. “Jimmy ini pimpinan mereka,” ujar Mardiaz.

Polisi menyita barang bukti dua sepeda motor, dua samurai, 5 ponsel, 1 televisi, serta sejumlah pakaian, tas, dompet, dan jam tangan.

Para pelaku dijerat Pasal 365 Ayat 3 KUHP dengan ancaman  hukuman di atas lima tahun penjara.

“Saat ini kita tengah mengembangkan sejumlah laporan polisi yang diduga kuat melibatkan jaringan ini,” kata Mardiaz. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya