Google Bakal Luncurkan Aplikasi YouTube Go

Google berencana untuk meluncurkan aplikasi YouTube Go pada awal tahun depan.
Google berencana untuk meluncurkan aplikasi YouTube Go pada awal tahun depan.

Google Bakal Luncurkan Aplikasi YouTube Go

Jakarta | rakyatmedan.com
Google akan menghadirkan aplikasi YouTube baru untuk pengguna dengan konektivitas data yang kurang stabil. Aplikasi ini akan disebut dengan YouTube Go dan dijadwalkan akan diluncurkan di India terlebih dahulu sebelum meluncur secara global.

Google menggambarkan YouTube sebagai aplikasi yang mengutamakan aktivitas offline, sosial, dan terkait, memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi khusus, antarmuka lebih sederhana, dan terhubung dengan pengguna lainnya.

Phone Arena juga melaporkan, serupa aplikasi reguler, YouTube Go dilengkapi dengan daftar video populer pada halaman home. Selain itu, aplikasi ini juga berbekal opsi preview video sebelum pengguna menyimpan atau menonton video tersebut.

Pengguna juga dapat memilih resolusi saat akan menyimpan atau menonton video, serta memperoleh data yang akan dikonsumsi selama menikmati video. Video pada aplikasi ini juga dapat dibagikan dengan pengguna di sekitar tanpa menggunakan data, serta akan dikirimkan dan diterima via aplikasi.

Melalui unggahan pengumumannya, Google menjelaskan bahwa konektivitas tidak seharusnya menjadi halangan untuk menikmati konten di YouTube. Aplikasi ini merupakan hasil dari kunjungan BP YouTube Product Management YouTube, Johanna Wright, beserta tim insinyur, desainer dan peneliti ke 15 kota di India untuk mengumpulkan ide dan menguji prototipe terhadap ratusan orang.

Namun, YouTube Gobelum akan meluncur tahun ini. Hal ini karena Google mengaku masih membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengumpulkan umpak balik dan memperbaiki aplikasi YouTube Go, hingga siap diluncurkan pada awal tahun depan.

Sebelumnya, Google juga mengembangkan fitur komunitas yang ditujukan untuk mempererat hubungan antara kreator konten YouTube dengan penggemar mereka. Kemampuan interaksi yang menawarkan kedekatan antara kreator dan penggemar juga dilirik Facebook dan Twitter yang tengah mengembangkan model bisnis baru mereka. (rm/phone arena)

portal berita medan
informatif & terpercaya