Remaja Tembak Mati Ayahnya dan Serang SD

Lokasi penembakan di South Carolina.
Lokasi penembakan di South Carolina.

Remaja Tembak Mati Ayahnya dan Serang SD

Charleston | rakyatmedan.com
Seorang pria berusia 14 tahun menembak mati ayahnya. Ia juga menembak membabi buta di sekolah dasar di South Carolina hingga melukai dua siswa dan seorang guru, Rabu (28/9).

Remaja tersebut menembak mati ayahnya Jeffrey DeWitt Osborne di dada, lalu mengendarai sebuah pikap menuju SD yang dikelilingi taman bermain. Belum diketahui identitas dari remaja tersebut.

Petugas pemadam kebakaran, Jami Brock, yang menahan remaja tersebut di SD Townville, Anderson County, sampai polisi tiba memberi waktu kepada para guru untuk mengamankan siswa-siswanya ke dalam gedung.

“Dia membahayakan nyawa, menembaki anak-anak SD ini,” kata Direktur Layanan Darurat Anderson County, Taylor Jones, Kamis (29/9).

Pada insiden penembakan itu, seorang murid SD berusia enam tahun kritis dan tengah menjalani operasi. Sementara siswa lainnya dan seorang guru perempuan tidak mengalami cedera serius.

Kepala Kepolisian setempat Kapten Garland Major menyebut, pihaknya masih menyelidiki motif penembakan oleh remaja itu. Polisi masih mencari tahu hubungan antara SD itu dengan pelaku.

Sebab dugaan awal, remaja tersebut menjalani home schooling. (rm/reuters)

portal berita medan
informatif & terpercaya