BNN Minta Babinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

BNN Minta Babinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Jakarta | rakyatmedan.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) memperkuat kerja sama dengan Polri untuk menyosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba di pelosok-pelosok daerah.

“Dalam rangka pencegahannya, saya juga kerja sama dengan Polri dan TNI karena ada unsur Babinkamtibmas, Babinsa itu yang bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang pemahaman tentang narkotik,” kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso dalam pesan singkat, Minggu (2/10).

Menurutnya, masih banyaknya penyalahgunaan narkoba di daerah selama ini disebabkan minimnya pengetahuan masyarakat terhadap bahaya penggunaan narkoba.

“Kita tidak hanya bisa menindak karena kenapa banyak masyarakat menyalahgunakan (narkoba), salah satunya karena ketidaktahuan,” ujarnya. Ia mencontohkan kasus Gatot Brajamusti atau Aa Gatot.

“Belajar dari pengalaman kasus Aa Gatot. Itu sebenarnya (kasus sabu). Tapi karena yang lainnya tidak mengerti itu sabu, diplesetkan menjadi aspat, dibilang turun dari langit, akhirnya disalahgunakan dan ini banyak korbannya. Disitu kita bisa menyimpulkan, bisa saja karena ketidaktahuan seseorang sehingga dia menggunakan (narkoba),” tuturnya.

Selain menggandeng TNI-Polri, kedepannya BNN juga berencana menjalin kerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba di sekolah dan kampus. (rm/ant)

portal berita medan
informatif & terpercaya