Mencekam! Dua Ormas di Jalan Pramuka Bentrok, Satu Orang Terluka

Ilustrasi bentrok antar ormas. (foto ant: M Ali Khumaini)
Ilustrasi bentrok antar ormas. (foto ant: M Ali Khumaini)

Mencekam! Dua Ormas di Jalan Pramuka Bentrok, Satu Orang Terluka

Jakarta | rakyatmedan.com
Perseturuan yang terjadi antara kelompok organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat telah menyebabkan satu orang terluka.

Menurut Kapolsek Campaka Putih, Kompol Iwan Gunadi yang menjelaskan laporan para saksi, perseturuan yang terjadi pada Minggu (2/10) sore ini bermula saat adanya iring-iringan massa dari salah satu ormas yang melintas di kawasan tersebut.

Tiba-tiba, puluhan anggota ormas tersebut berhenti saat melihat ada mobil yang dinilai milik ormas lain terparkir di area iring-iringan. Tak ayal, rombongan ormas yang terdiri dari sekitar 40 orang ini langsung merusak mobil tersebut, hingga kaca mobil hancur lantaran terkena lemparan batu dan besi.

Bahkan, lanjut Iwan, ormas ini pun menganiaya seorang yang dianggap anggota ormas lain hingga mengalami luka di bagian lengan kiri yang terkena sabetan senjata tajam. Korban aniaya ini diketahui bernama Bayu.

Usai merusak dan menganiaya, puluhan massa dari ormas ini pergi. Korban aniaya tersebut pun dibawa ke RS Islam Campaka Putih untuk dilakukan perawatan, setelah sebelumnya membuat laporan ke pihak kepolisian setembat.

Lebih jauh, Iwan menambahkan, hingga kini pihaknya masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian, dan menyelidiki kasus tersebut. (rm/mtc)