Selundupkan Sabu dalam Tas Ransel, Pria Ini Ditangkap Petugas Bandara Kualanamu

Hamdan, kurir sabu yang dibekuk di Bandara Kualanamu.
Hamdan, kurir sabu yang dibekuk di Bandara Kualanamu.

Selundupkan Sabu dalam Tas Ransel, Pria Ini Ditangkap Petugas Bandara Kualanamu

Medan | rakyatmedan.com
Petugas Aviation Security (Avsec) di Security Check Point (SCP) 1 Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) kembali meringkus calon penumpang pesawat Lion Air yang ingin menyelundupkan 1 kilogram (Kg) sabu-sabu, Senin (3/10).

Tersangka yang diketahui bernama Hamdan (20) merupakan warga asal Bireuen, Aceh itu hendak berangkat dari Bandara Kualanamu dengan pesawat Lion Air JT 303 yang terbang pukul 11.30 WIB menuju Makassar transit Cengkareng.

“Tersangka ditangkap saat melewati x-ray di bandara. Ada benda mencurigakan yang terdeteksi dari dalam tas ransel yang dibawa. Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan dua bungkus plastik berisikan sabu-sabu,” ujar Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi.

Dia mengatakan, tersangka langsung diamankan petugas. Dalam pemeriksaan sementara, tersangka membantah sebagai anggota sindikat narkoba. Dia mengaku hanya disuruh oleh seseorang di kawasan Ringroad Medan untuk mengantarkan barang.

“Saya disuruh untuk mengantarkan pesanan dengan tujuan Ujung Pandang dengan imbalan sebesar Rp6 juta. Uang itu sudah kuterima. Saya baru pertama kali terlibat dalam mengantar barang itu,” sebutnya. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya