XL Luncurkan Jaringan 3G di Frekuensi U900

PELUNCURAN FREKUENSI U900. Direktur/Chief Commerce Offiser XL, Kirill Mankovski (tengah) saat peluncuran layanan 3G yang lebih luas dan berkualitas di Medan, Senin (3/10).
PELUNCURAN FREKUENSI U900. Direktur/Chief Commerce Offiser XL, Kirill Mankovski (tengah) saat peluncuran jaringan 3G di Frekuensi U900 di Medan, Senin (3/10)

XL Luncurkan Jaringan 3G di Frekuensi U900
Medan | rakyatmedan.com
Mulai Oktober ini, PT XL Axiata Tbk (EXCL) sudah melayani pelanggan melalui jaringan 3G pada frekuensi 900 Mhz (U900). Hal ini guna meningkatkan kualitas layanan data dan voice, serta perluasan wilayah jangkauan layanan.

Direktur/Chief Commerce Offiser XL, Kirill Mankovski mengatakan, perusahaan memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G di Indonesia, namun dengan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 Mhz membuat jaringan kita lebih kuat.

“Dengan U900 juga membuat wilayah layanannya jauh lebih luas. Sehingga banyak yang dapat memanfaatkannya di seluruh Indonesia,” kata Kirill Mankovski pada peluncuran layanan 3G yang lebih luas dan berkualitas di Medan, Senin (3/10).

Kirill Mankovski mengatakan, saat ini 93 persen populasi di Indonesia sudah dilayani oleh XL melalui jaringan 2G dan 3G. Penambahan layanan broadband di frekuensi 900 Mhz mencakup area hampir 6 kali cakupan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan.

Sementara, Vice President XL North Region Franky Rinaldo Pakpahan menambahkan, penambahan frekuensi 900 Mhz sebagai bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap para pelanggan khususnya pengguna data untuk lebih produktif.

“Pelanggan di 352 kota/kabupaten saat ini sudah bisa menikmati jaringan 3G tersebut, didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah kedepannya,” ujar Franky. (rm-02)

portal berita medan
informatif & terpercaya