Google Juga Punya Router Wireless untuk IoT

Google WiFi akan mulai dipasarkan bulan Desember mendatang
Google WiFi akan mulai dipasarkan bulan Desember mendatang

Google Juga Punya Router Wireless untuk IoT
Jakarta | rakyatmedan.com
Selain Pixel, Google juga merilis produk baru bermana Google WiFi. Sesuai dengan namanya, Google WiFi merupakan sebuah router yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan koneksi perangkat internet of things (IoT) di rumah.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Google WiFi adalah desain yang modern, memiliki performa mumpuni, dan mudah digunakan.

Google WiFi memiliki fungsi yang sama dengan router wireless yang ada di pasar saat ini. Namun Google WiFi menawarkan solusi konektivitas yang lebih murah, yaitu hanya USD129 (sekitar Rp1,7 juta), dibandingkan dengan router sejenis yang dibanderol seharga rata-rata USD200 (sekitar Rp2,6 juta).

Google WiFi telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, seperti koneksi menggunakan teknologi wireless AC1200 serta dilengkapi dengan Bluetooth sehingga dapat dikonfigurasikan dengan mudah melalui smartphone.

Google WiFi juga hadir dengan ditemani oleh aplikasi khusus bernama Network Assist. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk memantau status jaringan. Tidak hanya itu, Network Assist juga bisa mengatur konfigurasi sinyal wireless pada Google WiFi secara otomatis sehinga memastikan performa jaringan tetap stabil.

Google WiFi juga hadir dengan paket penjualan tiga unit yang dibanderol seharga USD299 bagi Anda yang memiliki rumah lebih luas. Google WiFi mulai dipasarkan bulan Desember mendatang. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya