Maldini Ditawari Posisi Direktur Teknik AC Milan

Paolo Maldini
Paolo Maldini.

Maldini Ditawari Posisi Direktur Teknik AC Milan

Milan | rakyatmedan.com
Perubahan yang tengah dilakukan AC Milan dalam susunan staf klub memberikan angin segar buat Paolo Maldini. Legenda hidup Rossoneri itu kabarnya akan mendapatkan kursi di jajaran staf Milan.

Menurut laporan media-media Italia, kehadiran Sino-Europe Sports sebagai pemilik baru Milan akan berdampak pada perubahan besar-besaran di tubuh Milan, terutama jajaran petinggi klub.

Sebagai langkah awal, konsorsium asal Tiongkok itu kabarnya akan menunjuk Marco Fassone sebagai CEO klub menggantikan posisi Adriano Galliani. Namun, langkah ini baru bisa dilakukan saat Sino-Europe melengkapi proses akuisisi Milan.

Fassone sendiri kabarnya sudah punya rencana ketika menduduki kursi CEO. Salah satunya adalah menunjuk Maldini sebagai direktur teknik Milan.

Laporan MilanNews menyebut, Fassone sudah melakukan pertemuan dengan Maldini. Mantan bek andalan Milan itu dianggap sebagai orang yang tepat sebagai simbol kebangkitan Milan di bawah pemilik baru.

Maldini diketahui merupakan salah satu sosok yang sangat mengenal Milan. Pria 48 tahun yang mengabdikan kariernya hanya untuk Milan itu telah memainkan lebih dari 900 caps bersama Milan.

Dalam kurun waktu tersebut, ia sukses membawa Il Diavolo memenangi tujuh trofi scudetto dan lima gelar Liga Champions.

Kehadiran Maldini di jajaran direksi Milan akan melanjutkan dinasti Maldini di Milan. Sebelumnya, sang ayah Cesare Maldini sempat sukses memberikan empat gelar scudetto dan Piala Eropa dalam 412 penampilannya. Sementara itu, dua putra Maldini, Christian dan Daniel saat ini tengah merintis karier di akademi Milan. (rm/football-italia)

portal berita medan
informatif & terpercaya