Pilkada 2017, Menteri Tak Boleh Kampanye

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pilkada 2017, Menteri Tak Boleh Kampanye
Jakarta | rakyatmedan.com
Menteri-menteri dalam Kabinet Kerja tidak akan ada yang berkampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri agar fokus dalam tugasnya di kementerian masing-masing.

“Presiden dalam ratas (rapat terbatas) lalu dan paripurna menanyakan kepada menteri-menteri apakah akan ada yang berkampanye? Pada waktu itu tidak ada yang berkampanye dan memang menteri diminta oleh Presiden untuk konsentrasi pada tugasnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/10).

Menurutnya, Presiden membutuhkan menteri-menteri yang siap bekerja. Ditambahkan, kerja dari seorang menteri membutuhkan konsentrasi penuh dan bukanlah perkara mudah. “Tidak ada yang berkampanye,” tegasnya.

Secara terpisah, Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan dirinya tidak akan berkampanye. Dia berharap menteri lain juga melakukan hal serupa. “Tidak usah kampanye. Kalau menteri kampanye, kepala-kepala lembaga kampanye kan repot,” kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (5/10) malam.

Menurutnya, kampanye cukup menjadi tugas anggota DPR maupun pengurus partai. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya