20 Oktober, Kodak Pamer Ponsel Baru

Kodak merilis gambar teaser yang mengindikasikan peluncuran smartphone baru pada 20 Oktober mendatang.
Kodak merilis gambar teaser yang mengindikasikan peluncuran smartphone baru pada 20 Oktober mendatang.

20 Oktober, Kodak Pamer Ponsel Baru
Jakarta | rakyatmedan.com
Kodak, perusahaan yang lebih dikenal di ranah fotografi, tampaknya akan meluncurkan smartphone baru. Layaknya perusahaan lain, Kodak memutuskan untuk kembali merambah ranah smartphone meski perangkat sebelumnya mendapat sambutan kurang meriah.

Pada pertengahan tahun 2016 lalu, Kodak telah meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Android, bernama IM5. Sayangnya, smartphone ini mendapatkan sambutan kurang baik, sebab dinilai tidak mampu memenuhi ekspektasi masyarakat.

Dugaan bahwa Kodak akan meluncurkan smartphone baru muncul ketika Kodak merilis gambar teaser di situs khusus smartphone resminya. Gambar teaser tersebut juga mengungkap Kodak berencana untuk mengumumkan smartphone barunya pada 20 Oktober mendatang. Sayangnya, Kodak tidak memberikan informasi detail lain terkait ponsel barunya.

Mengingat smartphone Kodak sebelumnya dihadirkan sebagai perangkat mid-range dengan chipset prosesor MediaTek octa-core 1,7GHz, ponsel cerdas terbarunya diperkirakan akan menyasar pasar yang sama.

Selain itu, Phone Arena juga meragukan kemampuan smartphone terbaru Kodak ini untuk bersaing dengan perangkat unggulan dari produsen perangkat cerdas lainnya. Kodak juga masih enggan untuk mengungkap mitra produsen smartphone ini. Pada ponsel pertamanya, Kodak bermitra dengan Bullitt Mobile.

Smartphone pertama Kodak, yaitu IM5, pertama kali diumumkan pada ajang CES 2015 dan mulai dijual pada Juni 2015 lalu. Ponsel cerdas ini hadir dengan dukungan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel, kamera depan 5MP, kamera belakang 13MP, dan mengunggulkan software manajemen gambar yang diklaim unik.

Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan antarmuka khas Kodak yang telah disederhanakan, ditujukan untuk konsumen yang ingin smartphone yang mudah digunakan dibandingkan ponsel yang mereka miliki kala itu.

Mendampingi chipset prosesor, Kodak membekali IM5 dengan RAM 1GB, memori internal 8GB dan baterai berkapasitas 2.100mAh. Menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, Kodak menyebut sistem operasi perangkat ini dapat di-upgrade ke Android 5.0 Lollipop.  (rm/mtc/phone arena)

portal berita medan
informatif & terpercaya