22 Tentara Nigeria Tewas Diserang Pria Bersenjata

Tentara Nigeria (Foto: AFP)
Tentara Nigeria (Foto: AFP)

22 Tentara Nigeria Tewas Diserang Pria Bersenjata

Mali | rakyatmedan.com
Setidaknya 22 tentara Nigeria tewas diserang oleh sekelompok pria bersenjata di sebuah kamp pengungsi di Mali, Afrika Barat.

Perdana Menteri Afrika Barat, Brigi Rafini meyakini serangan tersebut ditujukan ke kamp pengungsi yang terletak di desa Tassalit, Tahoua, Nigeria, sekitar 525 kilometer dari ibu kota Niamey.

“Benar ada 22 tentara tewas di kamp pengungsi di Mali. Saya khawatir jumlah korban tewas bisa meningkat karena ada yang terluka cukup parah,” ujar PM Rafini, Jumat (7/10).

Namun, ia tak memberikan informasi lebih lanjut mengenai identitas penyerang dan bagaimana serangan tersebut terjadi. Ia juga tak memberitahu apakah ada warga sipil yang tewas atau terluka.

Pengungsi di kamp tersebut adalah warga yang melarikan diri karena adanya serangan kelompok militan, beberapanya berafiliasi dengan Al Qaeda.

Pasukan Nigeria yang terhitung jumlahnya kecil saat ini sedang berjuang melawan kelompok militan Boko Haram. Kelompok ini terus melancarkan serangan di perbatasan Nigeria yang membuat para warganya melarikan diri ke Mali.

Namun, ada juga kekhawatiran bahwa kelompok militan yang lainnya bisa menguasai lebih besar lagi sebagian Afrika. (rm/reuters)

portal berita medan
informatif & terpercaya