Dua Sindikat Ditangkap Polisi, 18 Kg Ganja Disita

Ilustrasi
Ilustrasi

Dua Sindikat Ditangkap Polisi, 18 Kg Ganja Disita

Padangsidempuan | rakyatmedan.com
Kepolisian Resort (Polres) Padangsidempuan meringkus dua anggota sindikat ganja dari kawasan Padangsidempuan Hutaimbaru, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti ganja seberat 18 Kilogram (Kg). Barang terlarang itu dikemas dalam enam bal, yang setiap balnya memiliki berat 3 Kg.

“Kedua tersangka yang ditangkap secara terpisah itu adalah Aswar Hadi Hutasuhut (32) dan Dedi Suryadi Matondang (31),” ujar Kasat Narkoba Polres Padangsidempuan, AKP Nababan, Jumat (7/10).

Nababan mengatakan, Aswar ditangkap dari kawasan tempat tinggalnya di Jalan Lobu Layan. Penangkapan itu berdasarkan informasi masyarakat. Polisi menyita lima bal ganja.

“Kemudian, dilakukan pengembangan dengan meringkus Dedi Suryadi di rumahnya kawasan Simatorkis Pondala, Kelurahan Lubukraya. Barangbukti yang disita satu bal ganja,” katanya.

Menurutnya, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Sebab, ada bandar besar lain yang memasok dan mengirim ganja tersebut. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya