Gubsu Lantik 3 Pejabat Eselon II dan 54 Eselon III

Gubsu melantik 3 Pejabat Eselon II dan 54 Pejabat Eselon III.
Gubsu melantik 3 Pejabat Eselon II dan 54 Pejabat Eselon III.

Gubsu Lantik 3 Pejabat Eselon II dan 54 Eselon III

Medan | rakyatmedan.com
Gubernur Sumatera Utara, Ir H T Erry Nuradi MSi melantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 54 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Aula Martabe Kantor Gubsu, Jumat (7/10).

Dalam pelantikan Eselon II dan Eselon III, turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hasban Ritonga, Para Staf Ahli, Asisten Kepala SKPD dan PNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara, Ir Erry Nuradi mengharapkan, pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai pelayan publik, merubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik lagi dan dapat menempatkan diri dibarisan depan dalam penegakan peraturan, sehingga tercipta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki pola sikap dan perilaku yang terpuji, handal, profesional dalam melaksanakan tugas. Memiliki etos kerja yang tinggi, innovasi, kreasi dan motivasi dalam melakukan pekerjaan.

“Pejabat yang baru dilantik ini nantinya harus berada di barisan depan dalam penegakan peraturan dan menjadi  agent of changes dalam pemerintahan dan pembangunan khususnya di Sumatera Utara,” ujar dalam sambutannya sesaat setelah melantik Eselon II dan Eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara seraya menambahkan agar pejabat bertindak tegas menindak ASN yang tidak disiplin.

Gubsu pada kesempatan itu, berharap kepada pejabat Administrator (eselon III) yang dilantik khususnya untuk tidak gagap teknologi khususnya teknologi informasi. Karena mau tidak mau suka tidak suka pola kerja harus berubah dengan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat administrasi.

“Kedepan tugas pelayanan kepada masyarakat tidak lagi dibatasi ruang, tempat dan waktu. Untuk itu ASN diminta tidak gaptek (gagap teknologi),” ujar Gubsu.

Adapun Pejabat yang dilantik menjadi Eselon II dan Eselon III sebagai berikut:
Eselon II
Drs. Jumsadi Damanik menjadi Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu yang sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Provsu dan saat ini sebagai Pj Walikota Kota Pematangsiantar.

Ir HM Fitriyus, SH, MSP yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu saat ini manjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu.

Ir H Muhammad Effendy Pohan, MSi yang sebelumnya Kadis Bina Marga Provsu dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu. Dan memberhentikan Ir Suyono dari Jabatan Kepala Badan Ketahanan Pangan Provsu.

Eselon III
Makrum Rambe SE, MM dilantik sebagai kepala bidang Sumber Daya dan Maritim pada Badan Penelitian dan Pengembangan Provsu.

Parlindungan Pane, SH sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provsu

Ir. Nazli, M.MA sebagai Sekretaris Dinas Perkebunan Provsu.

Ir. Syahrial Adinda Pulungan MSi sebagai kepala Bidang Produksi Perkebunan pada dinas Perkebunan Provsu.

Drs Hotman dilantik sebagai Kepala Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provsu.

Abdul Wahid, SE, MSi sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provsu

Ir H Irman MSi sebagai sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provsu.

DR. M Ismail P. Sinaga, MSi sebagai kepala Bidang Perencanaan Sumber Daya Manusia dan Sosial Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provsu.

Ir Abdul Haris Lubis, MSi sebagai Sekretaris Dinas Bina Marga Provsu.

Isa Ansyari, SST sebagai Kepala Bidang Pembangunan dan Peningkatan pada Dinas Bina Marga Provsu.

Ir Iswahyudi MSi sebagai kepala bidang pengaturan dan evaluasi pada dinas bina marga Provsu.

Alfi Syahriza ST MENG, SC sebagai kepala UPT Perlatan Dinas Bina Marga Provsu.

Ir Imran dilantik sebagai kepala UPT Bina Marga Sibolga.

Ir Hasudungan Siregar MM dilantik sebagai kepala UPT Bina Marga Tarutung Provsu.

DR OK Hendri MSi dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Provsu dan Sofyan Ahmadi Hutasuhut, SH, MM dilantik sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Provsu.

M Azhar Harahap SP MMA dilantik sebagai sekretaris Dinas Pertanian Provsu dan Ir Sri Ulina Sitepu MMA sebagai Kepala UPT Benih Induk Palawijaya Tanjung Selamat pada Dinas Pertanian Provsu dan beberapa pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pertanian Provsu.

T Ahmad Sofian SE AK,MM dilantik sebagai kepala bagian Pembinaan Anggaran kabupaten/Kota pada Biro Keuangan Setdaprovsu.

Drs Benjamin Gultom MM dilantik sebagai kepala UPT ASDP Wilayah II Parapat pada Dinas Perhubungan Provsu.

Harris Topan SH dilantik menjadi Kepala Bagiann Akuntabilitas Kinerja pada Biro Organisi Sekretariat Daerah Provsu.

Pribadi Peranginangin, S.Sos, MM dilantik sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Provsu.

Drs Suib Ritonga, MAP dilantik sebagai Kepala UPT Medan Utara pada Dinas Pendapatan Provsu. Drs Togar Simatupang MSP dilantik sebagai Kepala UPT Pangururan pada dinas Pendapatan Provsu dan beberapa pejabat Eselon III di lingkungan dinas Pendapatan Provsu.

Harianto Butar-Butar, SE MSi dilantik sebagai Kepala Bidang Informasi pada Badan Kepegawaian Daerah Provsu.

Gadis Melani Rusli SH, dilantik sebagai Sekretaris Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provsu yang sebelumnya pejabat eselon IV di Biro Umum Setdaprovsu.

Ir Jhon Albertsoan Sinaga dilantik sebagai kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Provsu.

Drs Wardijah MSi dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Bahan Perpustakaan dan Deposit Daerah pada Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provsu.

Drh Mulkan Harahap, MSi sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provsu. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya