Inggris Tekuk Malta 2-0

Inggris berhasil menang 2-0 atas Malta di Stadion Wembley. (foto reuters: Eddie Keogh )
Inggris berhasil menang 2-0 atas Malta di Stadion Wembley. (foto reuters: Eddie Keogh )

Inggris Tekuk Malta 2-0
Jakarta | rakyatmedan.com
Inggris berhasil menaklukkan Malta dengan skor 2-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018
yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (8/10).

Gol kemenangan Inggris atas Malta dicetak oleh Daniel Sturridge dan Dele Alli. Kemenangan atas Malta ini seolah jadi jawaban manis atas skandal yang sempat menimpa Sam Allardyce sepekan silam. Manajer interim, Gareth Southgate terbukti mampu mengatasi tekanan yang ada dan membawa Inggris meraih hasil positif.

Gol pertama Inggris lahir dari kerjasama duo Liverpool, Jordan Henderson dan Daniel Sturridge di menit ke-29. Henderson mengirimkan umpan terukur ke kotak penalti dan disambut oleh sundulan Sturridge ke arah kiri gawang Andrew Hogg.

Henderson lagi-lagi memegang peranan penting di balik lahirnya gol kedua Inggris yang tercipta sembilan menit usai gol perdana. Tusukan Henderson di kotak penalti Malta diakhiri umpan matang ke arah Dele Alli. Dele Alli yang berdiri bebas lalu melepaskan tembakan ke gawang.

Pada kesempatan pertama, tembakan Dele Alli tepat mengarah ke Hogg sehingga bisa dimentahkan. Namun bola liar kembali jatuh ke Dele Alli dan ia pun tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Namun setelah unggul dua gol di babak pertama, Inggris gagal menambah keunggulan mereka di 45 menit terakhir. Padahal di babak kedua, Southgate sudah coba meningkatkan daya gedor dengan memasukkan sejumlah nama baru seperti Marcus Rashofrd dan Jamie Vardy.

Dengan kemenangan ini, maka Inggris berhasil melanjutkan langkah sempurna di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya menang 1-0 atas Slovenia di laga perdana. Saat ini Inggris ada di puncak klasemen grup F namun berpotensi kembali digusur oleh Skotlandia bila mereka menang atas Lithuania.

Di laga lainnya di grup E, Montenegro dan Rumania sama-sama sukses mencatatkan kemenangan besar atas lawan-lawannya. Rumania memukul tuan rumah Armenia dengan skor 5-0, sementara Stefan Jovetic dan kawan-kawan membawa Montenegro menang 5-0 atas Kazakhstan. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya