Jerman Cukur Ceko 3-0

Thomas Mueller jadi bintang kemenangan Jerman di laga lawan Rep.Ceko. (foto reuters: Wolfgang Rattay)
Thomas Mueller jadi bintang kemenangan Jerman di laga lawan Rep.Ceko. (foto reuters: Wolfgang Rattay)

Jerman Cukur Ceko 3-0
Hamburg | rakyatmedan.com
Jerman masih belum terbendung di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pasukan Joachim Low mencukur tamunya Republik Ceko tiga gol tanpa balas di Stadion Volkspark, Minggu (9/10) dini hari WIB.

Tak ingin dipermalukan Ceko seperti di tahun 2007, Jerman langsung menekan tim tamu. Alhasil mereka cuma butuh 13 menit saja untuk bisa membuka keunggulan lewat Thomas Muller. Pemain Bayern Muenchen ini menyontek umpan dari Mesut Ozil.

Setelah itu Jerman mendapatkan beberapa peluang emas untuk menggandakan skor. Peluang Muller digagalkan oleh kiper Ceko Tomas Vaclik, sedangkan kesempatan Julian Draxler dan Mario Gotze masih meleset dari sasaran.

Jerman baru bisa menambah gol di babak kedua. Gelandang Toni Kroos menjebol gawang Vaclik empat menit setelah turun minum. Kroos menyambar umpan tarik dari Joshua Kimmich.

Ceko makin menderita setelah Muller melesakkan gol keduanya pada menit 65. Kali ini Muller menuntaskan umpan dari bek kiri Jonas Hector.

Dengan kemenangan ini Jerman menempati posisi teratas klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Der Panzer selalu menang di dua laga awal. Mereka unggul selisih gold ari peringkat dua Azerbaijan. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya