Tujuh Pria Berpistol Bajak Truk Bermuatan Semen

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tujuh Pria Berpistol Bajak Truk Bermuatan Semen

Medan | rakyatmedan.com
Truk kontainer BK 9599 DB bermuatan semen yang dikemudikan Zainal (45), warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dibajak tujuh pria berpistol di Tol Jalan Belmera KM 25 Percut Sei Tuan, Senin (10/10). Dalam peristiwa itu, sang supir disekap dan barang berharga turut digasak pelaku.

Informasi yang dihimpun di kepolisian, sebelum dibajak, truk kontainer itu baru saja memuat semen dari kawasan KIM Mabar, Medan Labuhan dan hendak diantar menuju daerah Tarutung.

Saat truk melintas di jalan tol Berlmera KM 25 yang diduga masih berada di kawasan Percut Sei Tuan itu, tiba-tiba truk dipepet 2 mobil minibus Toyota Avanza, warna hitam dan silver.

Setelah truk berhenti, tujuh pria yang sembari menodongkan Pistol datang menghampiri supir truk itu sembari menanyakan apa isi muatannya. Setelah mengetahui muatannya, lalu para pelaku mengancam Zainal (supir) dengan menyekapnya didalam mobil dibawah ancaman pistol pelaku agar Zainal tidak melakukan perlawanan.

Selanjutnya para perampok itu dengan leluasa menggasak uang Rp500 ribu dari dalam truk. Kemudian para pelaku pergi meninggalkan lokasi.

Atas peristiwa itu, sang supir Zainal, kemudian menelepon bos perusahaannya dan menceritakan hal yang baru saja dialaminya. Tak lama petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Poldasu tiba di lokasi, lalu membawa korban untuk melapor ke Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Lesman Zendrato, ketika dikonfirmasi terkait peristiwa itu mengatakan, pihaknya sudah mengarahkan anggotanya bersama korban menuju kelokasi kejadian.

“Anggota kini tengah mengecek ke lokasi guna memastikan TKPnya. Kita cek dulu ya TKP nya,” ujar Lesman. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya