Akhirnya !! Polda Sumut Tangkap Dua Perampok Modus Gembos Ban

Polda Sumut Tangkap Dua Perampok Modus Gembos Ban
Polda Sumut Tangkap Dua Perampok Modus Gembos Ban

Medan | rakyatmedan.com

Sejumlah personel kepolisian yang mengaku berasal dari Polda Sumut menggerebek dua lokasi kos-kosan di Jalan Selamat dan Jalan SM Raja, Medan, Selasa (11/10) malam, sekira pukul 20.35 WIB.

Penggerebekan itu dilakukan, karena kedua kos-kosan itu menjadi tempat tinggal gerombolan rampok modus gembos ban. Dari hasil penggerebekan itu, turut diamankan dua tersangka yang diduga pelaku penggembosan ban. Kedua tersangka, yakni Denny Saputra (27) dan Ewin (28).

Kepada personel Polda Sumut yang melakukan penggerebekan, kedua pelaku mengakui jika mereka telah berulang kali melakukan perampokan dengan modus gembos ban di sejumlah daerah, seperti di Delitua, Patumbak, Medan dan di sejumlah kawasan lain di Deliserdang dan Serdangbedagai (Sergai).

“Iya pak, ada beberapa kali. Ada lah 10 kali. Di Delitua, Patumbak, Deliserdang, Sergai pak,” aku kedua tersangka saat ditanya polisi.

Selain memboyong kedua pelaku ke Mapolda Sumut, petugas juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya 1 unit televisi, 1 set speaker, sebuah senjata tajam (sajam), 1 pucuk senjata api (senpi).

“Kalau ada mobil, kita pasang paku di bawah bannya. Habis itu baru diambil barang-barangnya,” aku keduanya lagi.

Sementara salah seorang personel yang mengenakan baju preman mengimbau kepada warga yang pernah menjadi korban gembos ban untuk segera melapor ke Polda Sumut.

“Siapa yang merasa pernah mengalami kejadian gembos ban, silakan melapor ke Polda,” katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, Kanit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Ipda C Hartono Nababan, menjadi salah satu korban rampok modus gembos ban, Kamis (6/10) kemarin, tepatnya di depan SPBU Jalan SM Raja Simpang Limun, Medan.

Akibat kejadian itu, senpi jenis revolver miliknya raib beserta uang Rp87 juta. (anto/cektkp)