Kelelahan, Istri Pengikut Santoso Belum Diperiksa

Tini Susanti Kaduku, istri anak buah teroris Santoso, Ali Kalora.
Tini Susanti Kaduku, istri anak buah teroris Santoso, Ali Kalora.

Kelelahan, Istri Pengikut Santoso Belum Diperiksa

Jakarta | rakyatmedan.com
Tini Susanti, istri dari Ali Kalora yang memimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), belum dapat diperiksa Satuan Tugas Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah. Hal itu berkaitan dengan kondisi kesehatannya yang tengah hamil 8 bulan.

“Sementara belum diperiksa, belum dibuatkan BAP,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (12/10).

Boy mendapatkan laporan dari Satgas Operasi Tinombala bila Tini Susanti mengalami kelelahan. Untuk itu, Satgas lebih mengutamakan kesehatan Tini agar segera pulih.

“Tini diberikan akses ke medis di RS Bhayangkara. Penyidik tidak berani memaksa memeriksa, lebih kepada recovery terlebih dulu,” kata dia.

Diketahui, setelah meninggalnya Santoso dan tertangkapnya Basri alias Bagong, belasan kelompok Mujahidin Indonesia Timur berada di bawah pimpinan Ali Ahmad alias Ali Kalora. Tini alias Umi Fadel, istri Ali, pun ditangkap pada Selasa, 11 Oktober sore.

Dengan tertangkapnya Tini, tugas Satgas Operasi Tinombala sedikit ringan. Pasalnya, Satgas tinggal memburu 10 orang yang sudah ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya